Nicolas Cage adalah salah satu aktor veteran yang masih aktif sampai sekarang. Walaupun usianya hampir menginjak enam puluh tahun, dia cukup konsisten dalam berakting setiap tahunnya. Sepanjang karirnya di dunia perfilman Hollywood, Cage telah meraih berbagai penghargaan dan masuk dalam nominasi acara bergensi, termasuk Academy Awards, BAFTA Awards, Golden Globe Awards, Critics’ Choice Movie Awards, dan Screen Actors Guild Awards.

Nicolas Cage memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 80-an, dengan film seperti Rumble Fish (1983) dan Vampire’s Kiss (1989). Karirnya makin melejit pada tahun 90-an, terutama setelah dia mendapatkan banyak penghargaan setelah membintangi film Leaving Las Vegas (1995) dan Con Air (1997). Dia kemudian pernah terlibat dalam film sci-fi thriller sukses berjudul Knowing (2006). Dan menjadi favorit beberapa penggemar film superhero setelah berperan sebagai Big-Daddy di film Kick-Ass (2010), serta sebagai Ghost Rider di film Ghost Rider (2007), dan Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011).

Baru-baru ini, secara mengejutkan sang aktor mengungkap bahwa dirinya akan cuti dari dunia akting. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, saat sedang mempromosikan film Prisoners of the Ghostland yang saat ini sedang tayang, Nicolas Cage berkata, “Di usia saya, saya harus tertarik pada pekerjaan saya, karena jika saya tidak tertarik, kalian tidak akan tertarik juga,” kata Cage. “Makin sulit seiring bertambahnya usia. Jadi saya harus menemukan cara baru untuk mengekspresikan diri, tantangan baru. Saya pikir, begitu saya menyelesaikan dua film berikutnya, saya akan mengambil cuti.”

Saat pembawa acara memohon padanya agar tidak mengatakan “pensiun”, Cage membalas bahwa dia tidak mungkin pensiun. “Tidak, tidak, tidak. Itu tidak mungkin terjadi,” kata Cage. “Melakukan apa yang saya lakukan di bioskop sudah seperti malaikat pelindung bagi saya, dan saya membutuhkannya. Saya lebih sehat ketika saya bekerja, saya membutuhkan tempat yang positif untuk mengekspresikan hidup saya, dan terlibat dalam film telah memberi saya itu. Jadi saya tidak akan pernah pensiun.”

Pengumuman mendadaknya ini telah menuai respons yang beragam dari penggemar, Cage mengatakan tidak akan pensiun, tetapi akan mengambil waktu untuk cuti. Dia tidak menyebutkan dengan jelas berapa lama dia akan cuti, sehingga kemungkinannya bisa sangat panjang, dua tahun? lima tahun? atau sepuluh tahun? Hanya Nicolas Cage yang mengetahuinya, semuanya tergantung dari kekuatan fisiknya yang sudah memasuki usia tua. Kita berharap saja bisa segera melihat karya-karyanya lagi pada masa yang akan datang.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.