Nightmare Alley merupakan film thriller psikologis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya William Lindsay Gresham pada tahun 1946. Film menegangkan ini diarahkan oleh sutradara veteran Guillermo del Toro, yang juga terlibat sebagai penulis bersama Kim Morgan. Banyak nama besar yang terlibat sebagai aktor di film ini, termasuk Bradley Cooper, Cate Blanchett, Willem Dafoe, Toni Collette, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, dan David Strathairn.

Film Nightmare Alley ini sebenarnya merupakan adaptasi reboot, setelah film berjudul sama dibuat pada tahun 1947 oleh 20th Century Fox. Filmnya akan berfokus pada karakter Stan Carlisle dari Bradley Cooper, yang memanfaatkan cara bicaranya untuk memanipulasi orang. Semuanya menjadi makin berbahaya ketika dia berhubungan dengan seorang psikiater bernama Lilith Ritter dari Cate Blanchett. Proses syuting filmnya dilakukan di Toronto, Kanada, sejak awal bulan Januari 2020 dan selesai pada bulan Desember 2020. Dan sekarang trailer perdana Nightmare Alley akhirnya dirilis. Simak trailernya di bawah ini:

 

Trailer perdana yang baru saja dibagikan ini memperlihatkan sekilas ketegangan yang akan dibangun di sepanjang filmnya nanti. Trailer dimulai dengan cuplikan adegan Stan Carlisle yang turun dari bus, semuanya tampak biasa saja sampai cuplikan selanjutnya memperlihatkan pertemuannya dengan Dr. Lilith Ritter. Dari titik itu, keanehan dan ketegangan makin terasa, apalagi dengan suara aktor Willem Dafoe di latar belakang yang membuat trailernya makin menegangkan. Karakter Clem Hoately dari Willem Dafoe berkali-kali menyebutkan “Is It Man or Is it Beast”.

Mendengar kalimat Man or Beast yang diulang-ulang, belum diketahui apa yang dimaksud dengan “Beast” di film ini. Apakah monster sungguhan akan muncul atau justru yang dimaksud adalah manusia berhati “monster”. Akan menarik melihat bagaimana ketegangan sebenarnya yang akan dihadirkan oleh filmnya nanti. Jika tidak ada halangan, film Nightmare Alley karya sutradara Guillermo del Toro ini akan dirilis di bioskop pada tanggal 17 Desember 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.