Black Knight adalah karakter Marvel yang akan segera melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe dengan film Eternals mendatang. Eternals adalah film ke-26 MCU yang disutradarai oleh pemenang Oscar Chloé Zhao, serta dibintangi oleh banyak aktor papan atas, termasuk Kit Harington sebagai Black Knight, Angelina Jolie sebagai Thena, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Salma Hayek sebagai Ajak, Don Lee as Gilgamesh, Gemma Chan sebagai Sersi, dan masih banyak lagi.

Eternals adalah film yang akan menceritakan ras abadi Eternals yang tinggal di Bumi untuk mengawasi dan membantu peradaban manusia, tetapi mereka tidak boleh sekali pun mencampuri masalah manusia, kecuali jika masalah tersebut berhubungan dengan ras Deviants. Sebagai satu-satunya manusia yang terlibat dalam petualangan Eternals, Black Knight yang mempunyai nama asli Dane Whitman hanyalah seorang pegawai Natural History Museum di London, yang hidupnya berubah setelah berhubungan dengan para Eternals.

Baru-baru ini, bintang Game of Thrones Kit Harington mengungkapkan masa depan Black Knight di MCU. “Saya tidak tahu apakah karakter saya akan berlanjut atau tidak, saya telah membaca [komik] tentang siapa dia. Jadi ada kemungkinan kisahnya akan lebih panjang,” kata Harington kepada Total Film. “Dan mudah-mudahan, akan ada lebih banyak lagi untuk karakter saya. Saya harap. Saya sama tidak tahunya seperti orang lain. Dan saya mencoba untuk tidak hidup terlalu jauh pada masa depan. Bahkan ketika saya ada di Game of Thrones musim keenam, saya kira musim ketujuh tidak akan terjadi!”

Mengingat karakternya merupakan salah satu anggota Avengers di Marvel Comics, bukan tidak mungkin Black Knight dari Kit Harington akan melanjutkan kisahnya sampai Avengers MCU kembali dibentuk. Ditambah lagi, di komiknya Black Knight mempunyai hubungan dekat dengan Eternals Sersi. Masih perlu dilihat apakah benar Black Knight versi MCU ini akan mempunyai kisah yang panjang seperti di komiknya. Semoga saja karakter Dane Whitman alias Black Knight ini bisa terus mewarnai MCU kedepannya, baik terlibat dengan film lain maupun dengan film solonya sendiri.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.