Fast Furios 9 atau F9 adalah salah satu film tahun 2021 yang penayangannya cukup sukses di bioskop, sementara pada tahun ini banyak sekali film yang nasibnya tidak seberuntung itu karena pandemi COVID-19. Film yang dirilis pada bulan Juni lalu ini, telah meraih pendapatan lebih dari $714 juta atau sekitar Rp10 triliun di seluruh dunia, dan berada di posisi kedua sebagai film dengan pendapatan terbesar pada tahun 2021.

Film F9 disutradarai oleh Justin Lin, yang juga menulis naskahnya bersama Daniel Casey. Beberapa nama besar terlibat dalam film ini, termasuk Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, John Cena, Sung Kang, Helen Mirren, Charlize Theron, dan rapper Cardi B yang melakukan cameo singkat di filmnya. Waralaba Fast & Furious cukup sering melibatkan rapper Amerika di filmnya, termasuk Shad Moss (Tokyo Drift, F9), Jin Au-Yeung (2 Fast 2 Furious), Ja Rule (The Fast and the Furious), dan Ludacris yang sekarang menjadi salah satu bintang utama di waralaba Fast & Furious.

Sementara adegan singkat Cardi B di F9 cukup menghibur, ternyata ada adegannya yang dihapus dari film. Dan sekarang, adegan tersebut diungkap di F9 Director’s Cut. Di film F9 yang tayang di bioskop, Cardi B tampil di salah satu adegan ketika Dom (Vin Diesel) ditangkap oleh para agen Interpol, yang ternyata dipimpin oleh karakter Cardi B bernama Leyla, dan justru karakternya ingin menyelamatkan Dom. Sedangkan di Director’s Cut, karakter Cardi B yang mengenakan dress sempat bertemu lebih dahulu dengan Dom di luar gedung saat pesta, baru kemudian tampil di adegan berikutnya sebagai agen Interpol palsu.

Sementara adegan yang dihapus tidak terlalu banyak, penampilan penuhnya di F9 Director’s Cut membuat cameo Cardi B terasa lebih berpengaruh pada cerita secara keseluruhan, karena terungkap bahwa para agen Queenie (Helen Mirren) yang dipimpin oleh Leyla sudah merencanakan penyelamatan Dom sejak awal. Melihat peran penting Cardi B sebagai agen Queenie di F9, semoga saja kita bisa melihatnya lagi pada masa depan waralaba Fast & Furious.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.