Di chapter terakhir, Yamato masih berupaya menahan Kaido dengan semua kekuatannya yang tersisa. Pertarungan Yamato dan Kaido menjadi salah satu momen yang cukup epik, sebab dipertarungan itulah Yamato akhirnya menggunakan kekuatan buah iblisnya dengan maksimal. Lantas seperti apa detail mengenai kekuatan buah iblis yang dimiliki Yamato?

Salah satu sumber menyebutkan bahwa nama buah iblis Yamato adalah Inu inu Model: Okuchi no Makami. Dengan buah iblis tersebut, Yamato bisa berubah menjadi seekor rubah. Sebelumnya di chapter 925, Yamato nampak memperlihatkannya sekilas, di mana ia mengeluarkan bentuk rubah ekor sembilan. Di pertarungannya melawan Kaido, bentuk rubahnya menjadi semakin jelas.

Selain bisa berubah menjadi hewan, Yamato juga memiliki kekuatan lain yang luar biasa. Dia menguasai kemampuan untuk mengendalikan elemen es. Teknik tersebut sempat digunakan dalam pertarungannya melawan Kaido. Saat itu, Yamato membuat perisai transparan yang terbuat dari es. Perisainya sempat pecah saat Kaido menyerangnya. Menurut berbagai sumber, perisai yang digunakan Yamato bernama Kagamiyama. Meski pada akhirnya perisainya pecah, namun Kagamiya cukup berjasa untuk menghadang serangan Kaido, sampai bala bantuan datang.

Namun sepertinya, Kagamiya tidak bisa digunakan terus menerus. Membutuhkan banyak energi dan stamina untuk mengeluarkan teknik tersebut. Saat mengaktifkannya, Yamato akan cepat kelelahan. Terbukti saat Luffy dan Momonosuke datang, Yamato telah kembali ke wujud normalnya yaitu manusia, yang berarti Yamato telah menghabiskan sisa tenaganya untuk menghadang Raime Hekkei terakhir Kaido.

Kekuatan Yamato memang sudah diakui Kaido sejak kecil. Bahkan saat Yamato masih kecil, ia berhasil menggunakan Haoshoku Haki untuk menumbangkan semua bawahan Kaido. Melihat hal tersebut, Kaido pun mengakui kekuatan Yamato. Namun karena Yamato sangat mengidolakan Oden, Yamato dan Kaido tidak pernah akur.

Selain telah menguasai Haki, Yamato juga ahli dalam bertahan hidup. Terbukti saat dia dikurung dalam sebuah penjara gua bersama dengan ketiga samurai Wano. Dalam kurun waktu yang cukup lama, Yamato berhasil keluar hidup-hidup. Padahal saat itu Yamato masih kecil dan memerlukan makan dan minum yang cukup. Dia berhasil bertahan selama kurang lebih satu bulan tanpa makan dan minum.

Saat ini, Momonosuke dan Luffy telah datang dan siap untuk membantu Yamato mengalahkan Kaido. Namun nampaknya Yamato telah mencapai batasnya dan mengalami luka yang cukup serius. Sehingga untuk sementara waktu, bisa jadi Yamato memerlukan waktu untuk istirahat terlebih dahulu. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Luffy, Momonosuke dan Yamato sanggup mengalahkan Kaido saat ini?

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.