Mutan adalah salah satu unsur mitologi Marvel yang sudah mendarah daging di Marvel Universe. Tidak seperti Eternals yang terkenal memiliki wujud indah atau seperti Deviants yang buruk rupa, Mutan lebih seperti manusia yang memiliki Gen-X di darahnya. Selain memberi para Mutan kemampuan yang luar biasa, Gen-X juga terkadang mengubah menampilan mereka, misalnya seperti yang terjadi pada Raven Darkhölme alias Mystique atau pada Piotr Nikolayevich Rasputin alias Colossus. Dan baru-baru ini, Marvel kembali memperkenalkan mutan baru yang sangat mengerikan sekaligus menjijikan!

Di komik Hellions #15 karya penulis Zeb Wells dan ilustrator Rogê Antônio yang baru dirilis pada awal September 2021 ini, tim super Hellions harus menghadapi musuh yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Di komik ini, penjahat Tarn the Uncaring, yang merupakan mutan hybrid, merilis mutan raksasa ciptaannya yang menjijikan bernama Amino Fetus atau dalam bahasa Indonesia artinya Janin Asam. Tidak hanya menjijikan, Amino Fetus bahkan sangat mengerikan, karena dia bisa melahap alam semesta seperti halnya Galactus yang sering memakan planet-planet di alam semesta.

Kisahnya dimulai ketika tim Hellions, yang terdiri dari Empath, Havok, Mister Sinister, Nanny, Psylocke, Orphan-Maker, Greycrow, dan Wild Child, pergi ke Arakko untuk mencuri pedang-pedang Swordbearers of Arakko untuk mencegah mereka mengikuti turnamen di Otherworld. Saat tim Hellions sudah sangat kelelahan berpetualang di Arakko, mereka harus berhadapan dengan Tarn the Uncaring dan para anak buahnya yang disebut Locus Vile, lima mutan tumor yang mengenakan topeng. Ketika para Hellions dibantai habis oleh Locus Vile, keadaan makin memburuk saat Amino Fetus memakan Orphan-Maker, dan membuat para angota Locus Vile panik.

Ternyata Amino Fetus dilarang memakan sesuatu tanpa sebab, karena hal itu bisa membuatnya tumbuh membesar dan menggila. Benar saja, janin-janin kecil kemudian keluar dari sekujur punggungnya dan menangis, “gor, gor, gor.” Sementara Mister Sinister mencoba meloloskan anggota Hellions yang masih selamat, Tarn yang melihat bahwa Amino Fetus sudah tidak bisa dikendalikan, berniat melemparkannya ke lubang hitam. Karena hanya itu yang bisa menghentikan Siklus Kutukan Amino Fetus dan mengubahnya kembali menjadi “kuman yang menjijikan”. Terungkap juga bahwa jika Amino Fetus dibiarkan maka dia akan memakan waktu dan akhirnya melenyapkan alam semesta.

Untungnya Tarn the Uncaring menyadari bahwa ciptaannya telah gagal dan harus melemparkannya ke black hole, karena jika tidak, alam semesta akan dilahap habis oleh Amino Fetus bersama janin-janinnya yang tidak terbatas. Bisa dibilang Amino Fetus adalah Galactus versi menjijikan yang jauh lebih berbahaya, karena dia tidak mempunyai tujuan apapun selain melahap habis semua yang bisa dia makan, berbeda dengan Galactus yang memakan planet agar alam semesta seimbang. Kehadiran mutan Amino Fetus ini dengan mudah menempatkannya sebagai mutan paling mengerikan di Marvel Universe.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.