Hulk adalah karakter Marvel yang terkenal memiliki kekuatan yang tidak terbatas, jika dia makin marah maka akan makin besar juga kekuatannya. Sebelum berubah menjadi raksasa hijau pemarah, dia adalah seorang ilmuwan bernama Bruce Banner. Sementara penampilannya sebagai Bruce Banner terlihat seperti manusia pada umumnya, jika dia berubah menjadi Hulk hampir tidak ada pakaian yang menempel di tubuhnya kecuali celana pendeknya. Dan sekarang, setelah sekian lama bertelanjang dada, akhirnya Hulk mendapatkan kostum canggih yang dilengkapi dengan jetpack keren!

Di serial komik Hulk mendatang karya penulis Donny Cates dan ilustrator Ryan Ottley, yang akan dirilis bulan November, Hulk akan mendapatkan¬†kisah baru yang lebih menggelegar dan epik. Dalam preview singkat komik Hulk tersebut, terlihat Hulk sedang bertarung melawan Hulkbuster milik Iron Man. Dalam pertarungan tersebut, Hulk terlihat mengenakan kostum baru yang disebut “Smashtronaut”, lengkap dengan helm canggih bervisor merah dan jetpack di punggungnya. Dengan kostum baru tersebut, Hulk berhasil memukul Hulkbuster dan membuat armornya retak.

Jika diperhatikan, kostum baru tersebut tetap dengan warna khas celana robek Hulk yaitu warna ungu, tetapi kali ini warna tersebut dipakai di baju ketatnya yang membuat Hulk tidak lagi bertelanjang dada. Sedangkan untuk warna celananya sama seperti helm canggih dan jetpack yang dia kenakan, yaitu warna abu-abu. Visor merahnya mengisyaratkan kemarahan Hulk yang tidak terbendung, uniknya, salah satu halaman preview memperlihatkan sosok Bruce Banner yang sedang duduk memantau di balik visor tersebut. Sementara belum jelas apa pengaruh baju dan helm yang dia gunakan, jetpack barunya membuat Hulk bisa terbang, sebuah kemampuan yang membuatnya makin hebat lagi.

Sementara di halaman preview tidak dijelaskan bagaimana Hulk mendapatkan kostum barunya. Di komik Free Comic Book Day 2021: Avengers/Hulk #1, kisah “Project: Smashtronaut”, Hulk menyerang markas A.I.M. untuk mengumpulkan bahan-bahan yang dia perlukan untuk membuat sebuah baju luar angkasa. Di markas tersebut Hulk harus melawan MODOK, sebelum akhirnya Hulk mengalahkannya dan meninggalkan MODOK yang meledak. Setelah mendapatkan apa yang dia inginkan, termasuk visor merah dan komponen canggih lainnya, Hulk menyatakan bahwa dirinya sudah bukan lagi pahlawan maupun penjahat. Dia berkata, “Saya akan menjelajahi dunia yang tidak diketahui dengan pesawat hijau yang tidak bisa hancur… dan saya tidak akan kembali!”¬†¬†

Kemungkinan besar Hulk dengan kecerdasan Bruce Banner kemudian membuat sebuah kostum baru dari komponen yang dia peroleh dari markas A.I.M. dan jadilah kostum baru seperti yang terlihat di halaman preview Hulk #1. Dengan kostum baru ini, nantinya Hulk bukan hanya memiliki kekuatan yang luar biasa, tetapi dia bisa terbang juga. Akan menarik melihat bagaimana cerita lengkapnya saat Hulk membuat kostum Smashtronaut yang dilengkapi dengan jetpack. Kita lihat saja nanti, apakah kostumnya memiliki kelebihan lain selain jetpack. Komik Hulk #1 dijadwalkan rilis pada bulan November 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.