Venom dan Spider-Man adalah dua karakter Marvel yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya. Sebagai seorang superhero, Spider-Man beberapa kali harus berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya yaitu symbiote Venom, sampai akhirnya mereka menjadi sekutu dan Venom sendiri menjadi seorang anti-hero. Namun, nasib mereka dalam bentuk live-action tidak seromantis itu, mengingat karakter mereka sekarang dipegang oleh dua studio yang berbeda, Spider-Man oleh Disney dan Venom oleh Sony.

Terlepas dari perbedaan studio tersebut, pada akhir tahun ini penggemar akan segera melihat film baru keduanya, Spider-Man (Tom Holland) di Spider-Man: No Way Home dan Venom (Tom Hardy) di Venom: Let There Be Carnage. Sementara mereka hadir di universenya masing-masing, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah Spider-Man dan Venom akan bisa bertemu dalam sebuah tayangan crossover mendatang?

Untuk menjawab pertanyaan banyak orang, baru-baru ini Andy Serkis selaku sutradara Venom: Let There Be CarnageĀ sekaligus pemeran Ulysses Klaue di MCU, mengatakan kepada IGN bahwa crossover Venom dan Spider-Man akan terjadi. “Dengar, itu adalah pertanyaan semua orang,” kata Serkis. “Mereka ingin tahu apakah Venom akan bertemu dengan Spider-Man. Tetapi secara pribadi, itu tidak akan pernah terjadi [Serkis tersenyum]. Saya hanya bercanda, tentu saja itu akan terjadi!”

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Walaupun begitu, Serkis juga tidak tahu “kapan” dan “bagaimana” hal itu bisa terjadi, tetapi dia cukup yakin bahwa pertemuan keduanya tidak mungkin terelakan. Mengingat sekarang MCU telah memperkenalkan multiverse, bukan tidak mungkin Venom hadir di MCU atau sebaliknya, tinggal bagaimana kedua studio menentukan fokus cerita mana yang akan lebih diutamakan, Venom atau Spider-Man. Apa pun ceritanya, bisa dipastikan pertemuan antara Spider-Man dan Venom akan sangat menyenangkan bagi penggemar.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.