Aunt May alias Bibi May adalah karakter manusia biasa di Marvel yang selalu mendukung Peter Parker alias Spider-Man dalam keadaan apapun. Bahkan bisa dibilang keadaan Peter sangat tergantung pada kehadiran Bibi May yang merupakan satu-satunya keluarga Peter yang masih hidup, dan juga yang sudah mengurusnya sejak kecil. Jika Bibi May mati, mungkin Peter tidak akan menjadi sosok yang periang seperti sekarang. Sementara Peter mungkin mengangap Bibi May sebagai figur ibu sekaligus wanita tua renta yang perlu dilindungi, ternyata Bibi May mempunyai identitas rahasaia sebagai Spider-Ma’am!

Sama halnya dengan Bibi May di universe utama, May Parker alias Spider-Ma’am yang berada di Earth-3123 adalah Manusia Laba-Laba paling baik hati di multiverse. Spider-Ma’am melakukan debutnya di komik What If? #23 karya penulis Steve Skeates dan ilustrator Alan Kupperberg pada tahun 1980. Sementara dia awalnya hanya seorang manusia biasa yang sibuk mengurusi keponakannya yang bernama Peter Parker, semua berubah ketika Peter melupakan makan siangnya saat melakukan studi tur. Bibi May yang khawatir kemudian menyusul Peter ke tempat studi tur dan malah tersesat di sebuah laboratorium. Di sanalah Bibi May digigit oleh laba-laba radioaktif.

Setelah tergigit laba-laba radioaktif tersebut, Bibi May terkejut karena merasa tubuhnya sangat sehat bugar, bahkan dia menjadi lebih kuat dan lebih lincah. Dia kemudian mengenakan kostum Spider-Ma’am untuk menyembunyikan identitas rahasianya, dia kemudian menggunakan kekuatan barunya untuk mencari uang agar kebutuhan keluarganya terpenuhi. Sampai akhirnya dia berhadapan dengan seorang penjahat bernama Leap-Frog, manusia kodok yang menggunakan pegas di kakinya. Setelah Spider-Ma’am berhasil mengalahkan Leap-Frog, dia mulai menyadari tujuan dari kekuatannya, yaitu membasmi kejahatan, Karena “With great power comes great responsibility”.

Namun, betapa pun kerasnya Bibi May menyembunyikan identitasnya sebagai Spider-Ma’am dari keluarga, akhirnya Peter dan Paman Ben mengetahui identitas rahasiannya setelah kejadian di Spider-Verse memaksa Bibi May mengungkap jati dirinya. Syukurnya, ternyata Peter dan Paman Ben menerima Bibi May apa adanya, dan mendukungnya apapun yang terjadi. Peter bahkan membuatkan web-shooter baru agar Bibi May bisa menggunakannya untuk membasmi kejahatan. Dalam kisah lain, Bibi May sebagai Spider-Ma’am bahkan pernah bekerja sama dengan Mile Morales membasmi kejahatan multiverse.

Dengan keberadaan Spider-Ma’am yang baik hati, dunia tampaknya akan baik-baik saja. Karena ancaman kejahatan seperti apapun akan segera diselesaikan oleh Spider-Ma’am, yang menyayangi dunia seperti menyayangi keluarganya sendiri. Sementara kisahnya hanya baru diceritakan di Marvel Comics, dengan terbukanya multiverse di Marvel Cinematic Universe, bukan tidak mungkin karakter Spider-Ma’am bisa muncul pada masa depan MCU. Semoga saja kita bisa melihat penampilan Bibi May MCU (Marisa Tomei) sebagai Spider-Ma’am di MCU kedepannya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.