Seperti halnya penerbit komik lainnya, DC Comics merupakan salah satu rumah bagi banyak dewa dalam berbagai bentuk. Beberapa dewa tersebut berada dalam level planet, sebagian lainnya berada dalam level sistem tata surya, dan sebagian lainnya bahkan mampu untuk mempengaruhi realita dan juga berbagai hal yang ada di dalamnya. Seperti halnya para karakter di ceritanya, para dewa ini juga memiliki peran penting bagi keberlangsungan timeline DC Comics.

Seperti yang sudah Geeks duga dan ketahui, para dewa ini pastinya memiliki kemampuan atau kekuatan yang sangat dahsyat. Kekuatan mereka melebihi sebagian besar karakter lainnya. Namun, tentunya dari sekian banyak dewa yang ada di DC Comics ada sebagian dari mereka yang memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dari dewa lainnya. Siapa saja?

Anti-Monitor

Anti-Monitor merupakan villain yang bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa Infinity Crisis. Dia merupakan salah satu dewa yang mampu menghancurkan berbagai universe yang ada di DC Comics, seperti yang diperlihatkan dalam peristiwa Infinite Crisis. Anti-Monitor bahkan mampu mengalahkan salah satu karakter terkuat DC, the Spectre. Kemampuan Anti Monitor bahkan jauh di atas Trigon, Metron, bahkan Highfather.

Trigon DC Comics

Dia merupakan salah satu dewa yang mengerikan yang ada di DC Comics. Anti-Monitor sebenarnya merupakan saudara dari Monitor, dan dengan kekuatannya, dia bahkan tega membuat saudaranya tersebut tidak berdaya selama jutaan tahun. Yang tidak kalah mengerikan, Anti-Monitor mampu kembali ke awal waktu, menghancurkan berbagai universe yang ada, dan kemudian membangun kembali sesuai keinginannya.

Nekron

Nekron bisa dibilang adalah dewa kematian DC. Dia adalah dalang dibalik peristiwa mengerikan Blackest Night, di mana semua jenazah pahlawan dirubah menjadi zombie dan diperintahkan untuk menghancurkan bumi. Setiap jiwa yang tewas, memberikan kekuatan lebih kepada Nekron. Karena itulah Nekron tidak memiliki batasan dalam hal kekuatan. Jika semua orang atau karakter tewas, maka bisa dipastikan dia akan menjadi dewa paling kuat yang pernah ada.

Trigon DC Comics

Nekron mampu memanipulasi dimensi, di mana kekuatannya ini jauh lebih dahsyat dibandingkan Anti-Monitor. Bahkan, Nekron pernah menangkis serangan Anti-Monitor tanpa kesulitan sama sekali. Baginya, musuh sekelas Anti-Monitor sekali pun bukanlah ancaman serius. Sebagai “dewa kematian” DC rasanya wajar jika Nekron menjadi salah satu dewa terkuat.

Dream

Jika Nekron merupakan dewa kematian, maka Dream merupakan mimpi dan ilusi. Dream merupakan makhluk abadi. Selama seseorang, di mana pun, masih bisa bermimpi, maka dia masih akan tetap hidup. Tidak ada yang bisa melukainya atau menghabisinya, kecuali jika memang dia sendiri yang mengizinkan. Dunia mimpi dan ilusi berada di bawah kendalinya. Dia bahkan menjadi salah satu yang terkuat di New Gods.

Trigon DC Comics

Meski pun begitu, kekuatannya tidak hanya sebatas mimpi. Dia jugab isa mengendalikan nasib dari jiwa-jiwa seseorang, mengirim mereka ke neraka, atau bahkan membangkitkannya kembali. Sosok Dream menjadi salah satu yang terpenting di DC Universe, ketika dia tewas akibat menghabisi dirinya sendiri kekacauan langsung terjadi di seluruh realita.

Lucifer Morningstar

Namanya mungkin sudah tidak asing bagi Geeks semua. Sosok Lucifer Morningstar diadaptasi dari mitologi yang sama dengan sosok yang ada di alkitab. Simpelnya, dialah raja iblis, sang penguasa neraka. Lucifer mampu menciptakan kehidupan, alam raya, bintang, atau bahkan membuat apa yang ada di dunia mimpi menjadi kenyataan. Dia bahkan mampu menghabisi seseorang yang ada di realita atau dimensi lain.

Trigon DC Comics

Dalam versi DC Comics, Lucifer sering kali digambarkan sebagai sosok pria yang penuh kharisma dan tampan. Karakternya sendiri sudah dihadirkan dalam versi live-action yang saat ini masih diperankan oleh Tom Ellis. Yang menarik adalah terkadang DC juga menggambarkan sosok Lucifer sebagai karakter villain, dan tidak jarang juga dia digambarkan sebagai sosok anti-hero. Meski pun begitu, pada intinya dia memiliki kekuatan dan juga dia merupakan seorang villain mengerikan.

The Presence

Terakhir, sosok dewa terkuat di DC Universe adalah The Presence. Dewa dari segala dewa. Dialah sosok dewa yang sebenarnya. The Presence merupakan sebuah entitas yang dahsyat, di mana seluruh multiverse DC berada di tangannya. Apa pun yang dia inginkan pasti terwujud. Dialah kreator atau pencipta dari DC Universe. Kekuatannya merupakan sesuatu yang absolut, pasti.

The Relative Power of DC Gods Explained (Neil Gaiman and Grant Morrison) - Gen. Discussion - Comic Vine

Tidak ada dewa atau karakter dahsyat mana pun di DC Universe yang sanggup menghadapinya, yang notabene adalah realita itu sendiri. Fakta unik dari karakter dewa ini adalah The Presence memiliki beberapa nama lain. Selain The Presence, karakter ini juga dikenal sebagai The Hand atau The Voice. Dan The Presence sendiri pernah muncul dalam wujud seorang kakek tua.