Chopper Siap Menjadi Monster Bagi Luffy

Chopper dianggap sebagai monster di sebagian besar hidupnya karena dia merupakan seekor rusa yang memiliki kekuatan seorang manusia. Penampilannya yang juga unik membuat Chopper tidak bisa berinteraksi dengan manusia. Chopper sendiri sering kali merasa rendah diri karena hal tersebut. Namun, kini Chopper sudah berubah dan mau menerima keadaanya,

Chopper rela berubah menjadi monster demi melindungi rekan-rekannya. Bahkan, pasca time-skip, ketika Zoro mengatakan bahwa form manusia Chopper lebih mengerikan dari sebelumnya, Chopper mengatakan bahwa dia siap untuk menjadi monster demi Luffy.

Nico Robin Belajar Menghargai Kehadirannya dan Teman-Temannya

Nico Robin adalah penduduk Ohara terakhir yang diketahui selamat dalam peristiwa mengerikan puluhan tahun lalu. Nico Robin menjadi buronan Pemerintah Dunia bahkan sejak umurnya masih 8 tahun. saat masih kecil, Robin harus kehilangan semua orang yang dia sayangi. Meski pun kemudian Robin menemukan orang yang mau merawatnya, namun Robin tidak pernah sepenuhnya percaya terhadap mereka.

Pada akhirnya Robin pun memilih untuk lari ke kelompok Topi Jerami. Meski pun dia tidak pernah benar-benar peduli terhadap mereka pada awalnya, baru di arc Enies Lobby Robin benar-benar menyadari betapa pentingnya Luffy dan kru lain. Dia meminta tolong kepada Luffy untuk diselamatkan dia dia pun untuk pertama kalinya menyatakan bahwa dia ingin hidup. Di Zou, Robin kembali menunjukan bahwa dia memiliki rekan-rekannya yang bisa dia andalkan.

Franky Menjadi Bajak Laut Setelah Ditinggalkan Orang Tuanya

Franky diperkenalkan saat kru Topi Jerami berada di Water Seven, namun Franky sendiri sebenarnya bukan berasal dari Water Seven. Dia berasal dari South Blue, dan kedua orang tuanya merupakan bajak laut. Pada saat usianya masih kecil, Franky sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya, yang mana kemudian dia bertemu dengan Tom dan Iceberg. Saat Franky kecil bertemu dengan Oden, dia mengatakan bahwa dia membenci bajak laut karena kedua orang tuanya bajak laut. Namun, ketika dia bertemu dengan Luffy, pemikiran Franky tentang bajak laut pun berubah, dan dia mau bergabung dengan Luffy.

Brook Memiliki Petualangan Baru Dengan Kru Baru

Brook sudah memulai karirnya sebagai bajak laut jauh sebelum Luffy, bahkan jauh sebelum Roger. Brook dahulu merupakan kru dari sebuah kelompok bajak laut bernama Rumbar. Dan dia pun bertemu dengan paus raksasa bernama Laboon ketika mereka dalam sedang berpetualang. Meski pun Brook berjanji untuk bertemu kembali dengan Laboon setelah berhasil melintasi seluruh Grand Line bersama kelompok Rumbar, pada kenyataanya dia tidak bisa memenuhi janjinya.

Kelompok Rumbar harus “bubar” karena semua krunya tewas, kecuali Brook, yang memakan buah iblis di mana dia bisa hidup dengan abadi. Luffy sendiri bertemu dengan Brook di Thriller Bark, di mana Luffy berhasil mengembalikan bayangannya dari Gecko Moria. Dan Brook pun sekarang berlayar bersama Luffy dan kelompok Topi Jerami.

Jinbe Menemukan Alasan Untuk Mempertaruhkan Hidupnya

Jinbe dahulu merupakan sekutu dari kelompok Whitebeard, dan Jinbe sangat menghormati sosok Whitebeard. Bagi Jinbe, rasa hormatnya terhadap seseorang merupakan sesuatu yang butuh waktu untuk didapatkan. Pada awalnya, Jinbe sendiri tidak yakin bahwa Luffy merupakan sosok yang pantas untuk mendapatkan rasa hormatnya. Namun, dalam petualangan menuju Marineford, Jinbe pun akhirnya melihat seperti apa sosok Luffy sebenarnya. Dan pada akhirnya Jinbe pun menaruh hormatnya terhadap Luffy. Jinbe sendiri sekarang rela untuk mengorbankan nyawanya demi Luffy. Bahkan, Jinbe sekarang sudah bangga menyebut dirinya merupakan bagian dari kru Topi Jerami.

1
2