The Batman adalah film DC mendatang yang dimaksudkan sebagai reboot dari waralaba Batman sebelumnya. Sementara Warner Bros tampaknya belum ada rencana untuk menghidupkan kembali Batman dari Ben Affleck, mereka berniat mengulang ikon Batman mereka dengan aktor Robert Pattinson dan sutradara Matt Reeves. Terpisah dari DC Extended Universe, film The Batman akan berlangsung di Earth-2 dan menceritakan tahun kedua Bruce Wayne sebagai pelindung Kota Gotham.

Warner Bros dan DC Films tampaknya sangat serius dengan waralaba Batman baru ini, hal itu dibuktikan dengan rencana mereka yang ingin mengembangkan alam semesta The Batman lebih luas lagi dengan dua sekuel The Batman dan beberapa tayangan spin-off. Pada bulan Juli tahun 2020 lalu, dikabarkan bahwa HBO Max telah mulai mengembangkan serial spin-off yang akan berfokus pada Gotham City Police Department dan korupsi di Kota Gotham. Matt Reeves dan Joe Barton akan bertindak sebagai penulis dan showrunner serial spin-off yang belum mempunyai judul resmi tersebut.

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa HBO Max sedang mengembangkan serial spin-off lain yang akan berfokus pada karakter penjahat Oswald Cobblepot alias The Penguin. Diperankan oleh aktor Colin Farrell di film The Batman mendatang, sejauh ini sang aktor masih belum menandatangi kontrak serial spin-off tersebut. Sumber dari Variety menambahkan bahwa Lauren LeFranc akan menulis naskah serialnya. Dikabarkan bahwa serial tersebut akan menceritakan kisah awal The Penguin saat sedang membangun kekuatan kriminalnya di Kota Gotham.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dengan begitu, sejauh ini berarti sudah ada dua serial spin-off The Batman yang akan memperluas alam semestanya. Belum diketahui apakah karakter Batman akan terlibat juga di serialnya atau tidak. Untuk sementara belum ada informasi tambahan mengenai serial The Penguin tersebut, kita nantikan saja informasi lebih lanjut mengenai serialnya ya Geeks. Sedangkan untuk film The Batman sendiri, jika tidak ada halangan, filmnya akan tayang di bioskop pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.