Meski pun kita masih belum mengetahui apa yang akan terjadi dalam pertempuran di Onigashima dalam arc Wano, satu hal besar yang kemungkinan akan terjadi adalah bagaimana Kaido dan Big Mom akan berhasil dikalahkan oleh Luffy dan juga aliansinya. Yang menarik adalah selain aliansi Luffy, ternyata anak dari Kaido, Yamato, juga ikut dalam pertempuran ini.

Yamato justru membantu Luffy mengalahkan sang ayah. Seperti yang Geeks ketahui, Yamato begitu membenci sosok sang ayah. Hal ini dikarenakan Kaido sering kali menyiksanya, bahkan dia pun sering kali berusaha membunuh Yamato. Kaido membenci pilihan Yamato yang justru lebih mengagumi musuhnya, Kozuki Oden, dibandingkan dirinya.

Selain itu, Kaido pun tidak senang dengan sikap Yamato yang beranggapan bahwa manusia – para samurai – dan juga Yamato yang merupakan bagian dari ras Oni, bisa bersatu atau menjalin sebuah hubungan yang baik. Kaido selalu beranggapan bahwa mereka para ras Oni ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dari ras manusia. Hal ini berdasarkan apa yang diperlihatkan di chapter 1025 kemarin.

Why Yamato is stronger than Kaido's Commanders - One Piece

Dengan dendam yang sudah disimpan selama 20 tahun itulah yang membuat Yamato akhirnya bergabung, ketika Luffy dan aliansinya menyerang Kaido dan anak buahnya. Dan dengan Yamato yang ikut serta dalam pertempuran ini, juga bagaimana dia berkeinginan untuk berlayar bersama Luffy, terdapat sebuah pertanyaan menarik muncul. Berapa harga buruan dari Yamato pasca pertempuran Onigashima?

Pertempuran Onigashima dan bagaimana aliansi Kaido dan Big Mom terjadi, tentunya tidak lepas dari pengawasan angkatan laut dan Pemerintah Dunia meski pun Wano merupakan wilayah yang terisolasi. Bahkan, Pemerintah Dunia sendiri diundang dalam jamuan makan malam Kaido, yang diwakili oleh CP-0. Saat ini mereka sedang berada di sebuah ruangan misterius di istana Kaido.

Pasca pertempuran tersebut, tentunya nilai buruan dari yang terlibat di dalamnya – seperti kelima Worst Generation – akan meningkat. Dan juga akan ada tambahan di mana Yamato akan mendapatkan nilai buruan pertamanya. Berapa kira-kira nilainya? Ada kemungkinan bahwa nilai buruan pertama dari Yamato berada di angka 700 juta Belly sampai 1,3 milliar Belly.

Angka tersebut mungkin dianggap terlalu besar untuk seseorang yang baru pertama kali mendapatkan nilai buruan. Namun, ada beberapa faktor yang mendukung hal tersebut. Pertama, rahasia besar Kaido terbongkar. Selama ini, rasanya baik Pemerintah Dunia atau pun angkatan laut tidak mengetahui jika Kaido memiliki seorang anak. Yang mereka ketahui Kaido merupakan penguasa wilayah Wano.

Future Events - Are You Excited for Yamato vs Kaido? | Worstgen

Seperti halnya Ace atau Luffy, tentu jika fakta ini diketahui oleh angkatan laut – atau Pemerintah Dunia – mereka tidak akan tinggal diam. Ace sendiri dianggap sebagai keturunan terakhir dari Roger, sedangkan Luffy merupakan keturunan dari sosok penjahat paling dicari di seluruh dunia. Yamato pun kemungkinan akan mendapatkan perhatian yang sama seperti keduanya.

Kedua, Yamato memiliki peran dalam kekalahan Kaido. Yamato mungkin tidak bisa mengalahkan Kaido dalam pertarungan 1 lawan 1. Namun, seperti halnya Killer, Zoro, Kidd, dan Law, Yamato pun memiliki kontribusi dalam kekalahan Kaido. Dan inilah yang kemudian akan menjadi pertimbangan angkatan laut dalam menentukan nilai buruan Yamato.

Ketiga, dengan rahasia besar di Wano yang akhirnya terbongkar. Yamato merupakan salah satu rahasia besar Wano yang akhirnya terungkap. Dengan wilayahnya yang terisolasi, memang sulit mengetahui apa saja yang ada di Wano. Angkatan laut akan menganggap Yamato sebagai sebuah ancaman besar. Jadi, berdasarkan hal tersebut, rasanya angka tersebut bisa dibilang cukup mumpuni bagi Yamato.