Setelah penantian panjang, trailer serial Hawkeye akhirnya rilis. Trailer berdurasi 1:52 detik tersebut mengungkap banyak hal, salah satunya kemunculan Kate Bishop sebagai anak didik Clint Barton alias Hawkeye. Di awal penampilannya, Bishop tampak menggunakan kostum Ronin. Kostum tersebut pernah digunakan Clint Barton di Avengers: Endgame. Tidak diketahui secara pasti bagaimana Bishop bisa mendapatkan kostum tersebut. Yang jelas, semua musuh Ronin (Clint Barton) sekarang mengincar nyawa Bishop.

Musuh yang Hawkeye dan Bishop hadapi juga muncul dalam trailernya. Meski tidak diketahui namanya, tapi besar kemungkinan jika mereka adalah mafia bernama Tracksuit Dracula. Di komik, anggota Tracksuit Dracula seluruhnya adalah laki-laki. Sementara di trailer, kita melihat salah satu anggotanya adalah perempuan. Bisa jadi Marvel Studios menghadirkan Tracksuit Dracula yang sama sekali berbeda dengan versi komik. Traksuit Dracula sepertinya bukan villain utamanya, dan Marvel Studios masih menyembunyikan sosok tersebut.

Sekilas, kita pun diperlihatkan penampilan karakter Echo alias Maya Lopez, yang diperankan Alaqua Cox. Berbeda dengan versi komik, wajah Maya Lopez nampak bersih tanpa tanda apapun. Bisa jadi Marvel Studios menghadirkan origin Maya Lopez sebelum ia menjadi Echo. Tanda di wajahnya memang didapat Maya Lopez setelah ayahnya meninggal. Untuk mengenang kematian sang ayah, ia membuat gambar telapak tangan di wajahnya. Setelah itulah Maya Lopez memutuskan menjadi pahlawan dan menggunakan nama Echo.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di akhir trailernya, kita akhirnya mengetahui tanggal perilisan serialnya. Jika tidak ada halangan, serial Hawkeye akan dirilis pada tanggal 23 November 2021 di layanan streaming Disney+. Hawkeye menjadi serial kelima MCU yang dirilis tahun ini. Sebelumnya Marvel Studios sukses merilis beberapa serial besar seperti WandaVision, Falcon and Winter Soldier, Loki, dan terakhir What If, yang saat ini masih ditayangkan. Kita tunggu aja ya Geeks apakah serial Hawkeye akan sesukses serial lainnya atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.