Kemunculan Page One dan Ulti dalam cerita One Piece berhasil menarik perhatian para fans. Dua orang anggota dari Flying Six ini diperkenalkan sebagai pasangan adik kakak. Tetapi, ternyata keduanya memiliki sejarah panjang bersama Kaido. Siapa sebenarnya orang tua Ulti dan Page One? Dari mana asalnya? Merupakan beberapa pertanyaan yang muncul di kalangan fans terkait kedua karakter tersebut.

Seperti halnya para anak buah Kaido lainnya, baik Page One mau pun Ulti sama-sama merupakan pemakan buah iblis Zoan. Page One merupakan sosok yang menyerang Sanji di babak kedua arc Wano. Page One sendiri merupakan pemakan buah iblis Zoan Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus. Sedangkan Ulti merupakan pengguna buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus.

Oda Sensei memperkenalkan keduanya dalam cerita One Piece sebagai sepasang adik kakak. Namun, para fans sendiri meragukan hal tersebut. Inilah yang kemudian ditanyakan oleh salah satu fan dalam kolom SBS Volume 100 kemarin. Fan tersebut bertanya kepada Oda Sensei apakah Page One dan Ulti memang benar-benar merupakan keluarga, yang dalam hal ini adalah kakak dan adik.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Oda Sensei kemudian mengonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa memang Ulti dan Page One merupakan adik dan kakak. Tetapi, ada hal menarik lainnya yang disebutkan oleh Oda. Ternyata keduanya sudah sejak lama mengenal sosok Kaido. Oda menyebutkan bahwa ayah dari Page One dan Ulti merupakan bajak laut, dan Kaido mengenal ayah mereka.

Sayangnya, ayah mereka tewas sehingga pada akhirnya Kaido yang merawat mereka berdua. Ulti dianggap sebagai sosok yang cerdas. Hal ini dikarenakan Ulti berhasil mencuri dua buah iblis Zoan milik Kaido, yang kemudian dia berikan satu kepada sang adik. Dan berkat ini juga, mereka berhasil bertahan di kelompok Beast, yang dikenal memiliki aturan di mana mereka yang lemah pasti akan tersingkirkan.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah bagaimana Kaido bisa mengenal ayah dari Page One dan Ulti? Ada beberapa kemungkinan yang mungkin bisa menjawab hal tersebut. Pertama, ayah mereka sama-sama merupakan kru dari Rocks. Melihat bagaimana Kaido mau membesarkan keduanya, memunculkan sebuah spekulasi bahwa sosok ayah Page One dan Ulti adalah orang yang sangat dikenal Kaido.

Page One/Pay - Pay Lifts Ulti When They Looking For Yamato - One Piece Episode 988 HD - YouTube

Jika memang begitu, bukan tidak mungkin jika ayahnya juga dahulu sempat menjadi bagian dari kelompok Rocks. Seperti yang kita ketahui, sebelum menjadi Yonko seperti sekarang, Kaido bersama Whitebeard dan Big Mom pernah menjadi kru di kelompok Rocks. Mungkin ayah dari Page One dan Ulti adalah anggota lain Rocks atau merupakan anak buah biasa – seperti Coby dahulu di kelompok Alvida.

Kemungkinan kedua adalah adalah ayah dari Page One dan Ulti merupakan kru dari kelompok Beast. Seperti yang disebutkan di atas, Kaido sepertinya sudah mengenal sosok ayah mereka sejak lama. Meski pun Kaido terkadang kejam terhadap anak buahnya, namun dia pun tidak jarang menunjukan kepeduliannya. Misalnya saat Kaido mengakui bahwa Jack merupakan sosok yang hebat, meski pun dia kalah dari suku Mink dalam pertempuran di atap istana.

Bisa jadi, pada saat itu Kaido dan kelompoknya tengah bertarung menghadapi musuh dan kemudian salah satu anak buahnya yang tewas adalah ayah dari Page One dan Ulti. Karena Kaido mengetahui dan mengenal sosoknya, dan juga merasa iba terhadap keduanya, akhirnya Kaido pun memutuskan untuk merawat mereka. Di sisi lain, Kaido juga mungkin bersyukur karena keduanya menjadi bagian dari kekuatan kelompok Beast.

Page One and Ulti | Anime, One piece luffy, One piece

Kemungkinan lainnya adalah Ulti dan Page One merupakan anak dari musuh yang dia hadapi. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Roger, anak tidak menanggung dosa yang dilakukan oleh orang tuanya. Kaido melihat bahwa kedua anak tersebut tidak memiliki masa depan setelah ayahnya tewas. Karena itu Kaido memutuskan untuk merawat mereka.

Seperti yang dijelaskan oleh Oda di SBS, bahwa Page One dan Ulti berubah seperti sekarang setelah memakan buah iblis yang mereka curi, artinya bisa jadi bahwa sebelumnya mereka adalah manusia biasa. Terlepas dari itu semua, hal ini sebenarnya menarik karena Oda Sensei berhasil memperlihatkan sisi lain dari sosok Kaido, yang mungkin tidak banyak dilihat oleh orang lain. Bagaimana menurut kalian Geeks?