Dracule Mihawk atau biasa juga disebut sebagai Mihawk si mata elang, adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece dan merupakan sosok legendaris yang sangat penting di serinya. Mihawk sendiri dulu merupakan bagian dari Shichibukai atau tujuh bajak laut penguasa laut yang bekerja sama dengan Pemerintah Dunia. Namun, dengan sistem Shichibukai yang telah dibubarkan, sekarang dia tidak lagi menjadi bagian dari kelompok tersebut.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Mihawk tanpa diragukan lagi adalah salah satu orang paling menakutkan di serinya. Sama halnya dengan beberapa karakter hebat lain, Mihawk sangat jarang muncul di cerita. Karena itulah mungkin banyak diantara para fans yang penasaran dengan sosok Mihawk, terutama mengenai berapa sebenarnya nilai buruannya mengingat sebagian besar bajak laut kini sudah diketahui nilai buruannya.

Level kemampuan

Ketika berbicara mengenai kekuatan individual seorang Mihawk, Oda sudah beberapa kali memberikan petunjuk bahwa Mihawk adalah salah satu petarung terbaik di One Piece. Bahkan, mungkin levelnya setara dengan Yonko. Dengan kekuatan yang sangat besar, Mihawk akan menjadi sosok yang sulit untuk dihentikan dan sulit untuk ditangkap, seperti yang terjadi saat ini.

Dalam sebuah kolom SBS, Oda mengatakan bahwa nilai buruan Enel diperkirakan mencapai 500 juta Belly jika dia adalah bajak laut. Ace sendiri akan bernilai 550 juta belly dan Sabo bernilai 602 juta Belly. Dari segi kekuatan dan pengalaman, Mihawk tentu lebih unggul dibandingkan ketiga figur tersebut dan sampai saat ini bahkan tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Mihawk.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Levi on Twitter: "I'm watching One Piece right now. Best quote ever: "Okay a sword should not do that. Can we please call that thing something other then a sword?".… https://t.co/pujmFDxD2B"

Shanks sendiri memiliki nilai buruan 4  milliar Belly, tetapi pengaruhnya, krunya, dan juga kekuatan diplomatisnya juga sangat luar biasa. Sedangkan untuk menebak berapa nilai buruan Mihawk akan sangat sulit, karena dia dikenal karena level ancamannya, tanpa ada faktor eksternal lainnya. Katakuri mungkin adalah perbandingan yang pas bagi Mihawk, dengan berbagai kemiripannya.

Katakuri sendiri memiliki nilai buruan sebesar 1 milliar Belly. Katakuri adalah anak dari Big Mom dan merupakan tangan kanan dari Big Mom, dengan banyaknya anak buah di bawah kendalinya. Kembali, Mihawk hanya diukur berdasarkan kekuatannya saja.

Level Kehancuran

Mihawk mungkin adalah salah satu petarung paling hebat dalam sebuah duel, atau sosok yang sangat hebat untuk membunuh seseorang secara langsung. Namun, meski pun begitu, Mihawk tidak lebih berbahaya dan mengerikan dibandingkan seseorang yang bisa menciptakan gempa bumi atau seseorang yang bisa mengendalikan api dan membakar seluruh kota dalam sekejap. Belum lagi ada karakter yang bisa berubah menjadi naga raksasa dan juga menembakan laser mengerikan dari mulutnya.

One Piece Tournament: Round 1 Mihawk vs Bartolomeo | Anime Amino

Pemerintah Dunia tidak peduli tentang siapa yang mengalahkan siapa. Yang dipedulikan oleh pihak Pemerintah Dunia dan angkatan laut adalah kedamaian dunia dan keamanan orang-orang. Seberapa besar seseorang berpotensi menyebabkan kerusakan bisa menjadi menjadi salah satu faktor dalam menentukan sebuah nilai buruan. Mihawk memang mengerikan dan berbahaya, tetapi dianggap tidak lebih berbahaya dibandingkan seseorang yang memiliki buah iblis Gura Gura.

Kepribadian

Pin by Austriasaurio29 on mihawk | One piece, Superhero, Skeletor

Tidak banyak hal yang bisa dibahas mengenai kepribadian Mihawk, mengingat dia adalah sosok yang selalu tenang dan tidak pernah diperlihatkan emosi atau marah. Mungkin hal ini juga yang membuat banyak orang berpikir mengapa Mihawk harus memiliki nilai buruan. Namun, meskipun begitu, bukan tidak mungkin jika Mihawk sudah membunuh banyak orang yang memiliki kemampuan berpedang di masa lalu.

Kru

Salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan untuk menentukan nilai buruan Mihawk adalah dia tidak memiliki kru atau seseorang yang berada di bawah perintahnya. Mihawk bergerak dan melakukan semuanya sendiri. Bisa dibilang mungkin dia adalah salah satu petarung yang ditakuti saat ini, mengingat dia berlayar sendirian dan tinggal sendirian di sebuah pulau terpencil, bersama Human Drill.

One Piece: Sosok Misterius ini Adalah Sekutu Pasukan Revolusi? | Greenscene

Mihawk mungkin mengenal banyak sosok berbahaya, seperti halnya Shanks, namun dia tetap seorang diri. Roger, Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan Shanks, bukan hanya memiliki kru yang kuat dan banyak. Mereka juga memiliki pengaruh besar terhadap dunia melalui koneksi dan juga perlindungan yang mereka lakukan. Mereka bisa saja mengirimkan anak buahnya untuk menyerang atau mengklaim sebuah wilayah.

Status Shichibukai

Mihawk menjadi seorang Shichibukai dalam suatu waktu dalam hidupnya. Statusnya sebagai Shichibukai membuat nilai buruannya berhenti, seperti halnya Crocodile dan Hancock. Tidak diketahui secara pasti kapan Mihawk ditunjuk sebagai Shichibukai, namun berdasarkan data Vivre Card, Mihawk menjadi Shichibukai setelah eksekusi Roger, sekitar 24 tahun yang lalu.

Mihawk Dracule / Аниме и манга / Форум Шикимори

Mihawk sendiri diketahui memiliki usia yang sama dengan Shanks dan sempat menjadi rival terkuatnya. Shanks sendiri kehilangan lengan kirinya ketika berusia 27 tahun dan kemudian menjadi Yonko 6 tahun yang lalu, di usianya yang ke 33 tahun. Bisa diasumsikan bahwa Mihawk menjadi Shichibukai setelah Shanks kehilangan lengannya, di usianya yang ke 30.

Sebelum menjadi Shicibukai pun sebenarnya Mihawk sudah dikenal oleh banyak orang, semuanya berkat kemampuan berpedangnya. Nilai para Shichibukai sendiri diketahui tidak pernah ada yang melebihi angka 500 juta Belly.

Pembubaran shichibukai Dan Estimasi Nilai Buruan

Di chapter 957 kemarin kita melihat bagaimana Pemerintah Dunia akhirnya memutuskan untuk membubarkan sistem Shichibukai. Itu artinya para bajak laut yang bergabung menjadi Shichibukai, kini kembali mendapatkan status lamanya. Dan hal ini juga bisa berarti nilai buruan mereka yang sempat diberhentikan, kembali aktif. Pihak angkatan laut sendiri saat ini sedang menggerakan pasukannya untuk menangkap para Shichibukai.

Is Mihawk A Warlord

Namun, Shichibukai lainnya, termasuk Mihawk, sudah siap untuk bertarung menghadapi pasukan angkatan laut yang hendak menangkapnya. Besar kemungkinan Mihawk akan berhasil menyapu bersih angkatan laut yang dikirim untuk menangkapnya. Pertanyaanya selanjutnya adalah apakah Mihawk akan tetap berada di istananya sampai menemukan lawan yang seimbang? Atau dia akan bernegosiasi sebagai seorang pemburu nilai buruan?

Berdasarkan semua penjelasan di atas, lalu berapa kira-kira nilai buruan Dracule Mihawk? Jika sebelumnya Mihawk memiliki nilai buruan sebesar 650 juta Belly, besar kemungkinan bahwa nilai buruan dari Mihawk saat ini mencapai 1,5 milliar Belly. Angka tersebut dianggap pantas untuk sosok Mihawk, yang memang murni mengandalkan kemampuan berpedangnya. Bagaimana menurut kalian Geeks?