Venom 2 adalah film Sony’s Spider-Man Universe mendatang yang akan menghadirkan penjahat Spider-Man sebagai bintangnya. Mempunyai judul resmi Venom: Let There be Carnage,¬†film ini akan menjanjikan pertarungan epik antara Venom dan Carnage. Mereka berdua mempunyai sejarah sebagai penjahat Spider-Man di Marvel Universe, sebelum akhirnya Venom menjadi anti-hero setelah beberapa kali membantu Spider-Man. Selain mereka berdua, ternyata ada penjahat lain juga yang akan muncul di film sekuel Venom nanti. Berikut 4 Penjahat Spider-Man yang dikonfimasi muncul di Venom 2!

Eddie Brock alias Venom

Diperankan oleh aktor Tom Hardy, live-action Venom ini melakukan debutnya di film Venom (2018). Di film pertamanya, symbiote Venom digambarkan sebagai superhero atau anti-hero yang bergabung dengan Eddie Brock dan menganggap Bumi sebagai tempat tinggal barunya. Oleh karena itu dia berusaha menggagalkan rencana symbiote lain yang ingin menghancurkan Bumi. Di film kedua yang akan dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021 nanti, dia akan dihadapkan pada musuh baru yang mengerikan, yaitu symbiote lain yang menyebut dirinya sebagai Carnage.

Karakter Eddie Brock sebagai Venom pertama kali diperkenalkan di komik Web of Spider-Man #18 karya penulis David Michelinie dan ilustrator Marc Silvestri pada tahun 1986. Dia adalah penjahat yang akhirnya menjadi anti-hero setelah beberapa kali membantu Spider-Man, khususnya saat melawan Carnage. Sebagai Symbiote, dia mempunyai kekuatan yang meliputi peningkatan kekuatan fisik, healing factor, taring beracun, berubah bentuk, pengelihatan malam, dan kebal spider-sense.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Cletus Kasady alias Carnage

Diperankan oleh aktor Woody Harrelson, Cletus Kasady alias Carnage adalah penjahat utama di film Venom: Let There be Carnage nanti. Berbeda dengan penampilan Venom yang berwarna hitam dan lebih berotot, Carnage berwarna merah darah dan mempunyai perawakan yang lebih kurus tetapi mengerikan. Tampaknya Cletus mendapatkan kekuatan symbiote setelah menggigit Eddie sampai berdarah, saat Eddie mewawancarainya di penjara.

Melakukan debutnya di komik Amazing Spider-Man #344 karya penulis David Michelinie dan ilustrator Erik Larsen pada tahun 1991, Cletus adalah seorang pembunuh berantai yang mejadi Carnage setelah sebagian kecil Venom menempel pada tubuhnya. Sebagai symbiote keturunan Venom, Carnage mempunyai kekuatan yang hampir sama seperti Venom, namun dengan tambahan kamuflase dan bisa mengendalikan semua symbiote di sekujur tubuhnya menjadi benda-benda tajam.

Frances Barrison alias Shriek

Diperankan oleh aktris Naomie Harris, karakter Shriek terlihat di trailer Venom: Let There be Carnage. Belum diketahui peran seperti apa yang akan dimainkan Shriek di filmnya nanti, tetapi dia sering terlihat bertarung melawan Venom di Marvel Comics. Shriek melakukan debutnya di komik Spider-Man Unlimited #1 karya penulis Tom DeFalco dan ilustrator Ron Lim pada tahun 1993. Sebagai seorang mutan, Shriek adalah penjahat Spider-Man yang cukup kuat, bakan dia terbukti beberapa kali menjatuhkan Venom yang perawakannya jauh lebih besar. Kekuatannya meliputi telekinesis dan memanipulasi suara.

Patrick Mulligan alias Toxin

Diperankan oleh aktor Stephen Graham, tampaknya karakter Patrick Mulligan akan melakukan debutnya di film Venom: Let There be Carnage. Sementara di film ini dia dikenal sebagai Detective Mulligan dan mungkin belum mendapatkan kekuatan symbiotenya, dia adalah salah satu penjahat Spider-Man yang jauh lebih mengerikan dari Venom dan Carnage. Ada kemungkinan dia akan menjadi Toxin di akhir film, setelah Carnage mencoba menempel di tubuhnya.

Melakukan debutnya di komik Venom Vs. Carnage #1 karya penulis Peter Milligan dan ilustrator Clayton Crain pada tahun 2004, Pat alias Toxin adalah anti-hero yang sesekali diceritakan sebagai penjahat. Sebagai orang baik yang menyayangi keluarga, Pat tidak sepenuhnya menjadi jahat setelah bergabung dengan symbiote, dia relatif lebih bisa mengendalikan symbiotenya daripada yang lain. Sebagai anak symbiote dari Carnage, Toxin mempunyai kemampuan yang hampir sama seperti Venom dan Carnage, tetapi jauh lebih kuat.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.