Dunia medis memang jarang dibahas dalam seri One Piece. Walau jarang dibahas, ada beberapa karakter yang ahli dalam dunia medis seperti Chopper, Law dan lain-lain. Mereka yang ahli medis menjadi sangat penting karena dapat menjadi penolong dalam situasi genting. Dari beberapa ahli medis, terdapat satu karakter yang memiliki peran penting di sejarah One Piece. Karakter tersebut bernama Dr. Kureha, seorang nenek tua yang menjadi guru bagi Chopper.

Dr. Kureha adalah dokter nyentrik yang memiliki selera humor tinggi. Meski seorang dokter, dia selalu tampil layaknya anggota geng motor, dengan jaket kulitnya. Dibalik penampilannya, tidak ada yang menyangka bahwa Kureha adalah dokter penting dalam sejarah. Dr. Kureha terkenal dengan kepandaiannya dalam merawat pasien dan pintar mengambil keputusan saat pasiennya kritis.

Mayoritas pasien yang Kureha rawat selalu dapat disembuhkan, walau sebelumnya mereka hampir mati. Itulah sebabnya beberapa orang menganggap Kureha sebagai penyihir. Keahlian medisnya juga membuat Kureha segar bugar hingga sekarang. Padahal usianya sudah cukup tua. Lantas hal berjasa apa yang telah dilakukan Kureha di masa lalu?

Menurut informasi yang beredar, Kureha mengetahui mengenai Will of D. Lantas, kenapa seorang dokter bisa mengetahui tentang Will of D? Hampir semua orang tahu mengenai Will of D. Namun tidak semua mengetahui kebenaran dibalik Will of D. Salah satu orang yang mengetahui kebenaran Will of D adalah Roger dan kelompoknya.

Jika Dr. Kureha memang benar-benar mengetahui kebenaran Will of D, maka kemungkinan dia memiliki hubungan dengan salah satu pemilik nama D di masa lalu. Bisa jadi salah satu pasien yang pernah ditangani Kureha adalah pemilik nama D, yang sekarat karena mendapat perlakuan buruk Pemerintah Dunia. Sebab bagi Pemerintah Dunia, Will of D adalah pengkhianat dan orang yang sangat jahat. Bisa jadi orang yang diselamatkan Kureha itu selamat dan hidup menggunakan identitas baru.

Kemungkinan kedua adalah, bisa jadi Dr. Kureha mengetahui kebenaran Will of D dari Roger saat masih hidup. Mungkin dahulu, Roger pernah mendatangi Kureha untuk disembuhkan. Bisa jadi Roger sebenarnya telah sembuh dari penyakitnya sebelum dieksekusi oleh pihak Pemerintah Dunia. Namun Roger tetap menyerahkan diri kepada Pemerintah Dunia agar era bajak laut baru terbentuk

Jika kemungkinan tersebut benar-benar terjadi, maka Kureha secara tidak langsung telah menyelamatkan seorang saksi sejarah. Bisa jadi saat ini, orang yang diselamatkan Kureha tersebut masih bersembunyi dan menunggu momen yang tepat untuk menampakan diri. Sedangkan jika Kureha benar-benar mengetahui Will of D dari Roger, maka Kureha telah berjasa mengurangi rasa sakit Roger dari penyakit yang dia miliki sebelum akhirnya memilih untuk dieksekusi oleh Pemerintah Dunia. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.