Seri One Piece kabarnya akan tamat dalam beberapa tahun kedepan. Namun, banyak yang meragukan hal tersebut mengingat banyaknya misteri yang belum dijelaskan dengan detail. Waktu lima tahun tampaknya sangat kurang untuk menyelesaikan ceritanya. Jika One Piece benar-benar tamat dalam waktu dekat, lantas apa yang akan terjadi pada kelompok Topi Jerami?

Nampaknya semua kru Topi Jerami memiliki tujuannya masing-masing setelah mereka berhasil menemukan One Piece. Untuk Zoro, mungkin ia memiliki tujuan baru yang berbeda dari teman-temannya yang lain. Zoro mungkin memutuskan untuk menetap di Wano dan memulai kehidupan yang tenang disana. Sejak tiba, Zoro terlihat menyukai suasana Wano yang kental dengan budaya samurai.

Selain itu, Zoro memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Wano. Seperti yang dijelaskan oleh Kawamatsu di chapter 1023, salah satu leluhur Zoro berasal dari Wano yaitu Shimotsuki Ushimaru. Jika Zoro dan Ushimaru benar-benar memiliki hubungan masa lalu, maka sangat mungkin Zoro kembali ke Wano dan menetap di sana.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Zoro pun menjadi karkater yang paling menonjol di arc Wano. Saat Zoro menerima Enma milik Oden sebelum berangkat ke Onigashima, pedang itu menguji kekuatan yang dimiliki Zoro. Enma memastikan apakah Zoro layak atau tidak untuk menggunakannya. Enma sendiri memang menjadi pedang paling berjasa bagi Zoro, terutama saat bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Jadi, jika Enma mengakui Zoro sebagai tuannya, maka penduduk Wano juga akan menerima Zoro sebagai salah satu bagian dari mereka.

Dan jika Zoro benar-benar menetap di Wano, mungkin dia akan membuka tempat berlatih pedang untuk semua orang di Wano. Dia juga akan menjadi pelindung Wano dari orang-orang jahat yang ingin merebut Wano kembali. Saat ini, para samurai Wano kehilangan sosok panutan. Zoro mungkin akan menjadi sosok panutan bagi para samurai Wano, dan Zoro bisa menjadi “Kozuki Oden” berikutnya, yang selalu didambakan oleh penduduknya.

Cukup banyak clue yang mengisyaratkan bahwa mungkin Zoro akan kembali ke Wano di masa depan. Sedangkan beberapa anggota kru Topi Jerami yang lain mungkin akan memiliki tujuan masing-masing ditempat yang berbeda, seperti Sanji yang mungkin akan membuka restoran seperti Zerf, Robin yang mungkin membuka sebuah sekolah, Luffy yang mungkin akan kembali ke East Blue untuk menghabiskan masa tuanya, dan beberapa anggota Topi Jerami lainnya.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.