Serial Hawkeye merupakan tayangan Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan mengekplorasi kehidupan Clint Barton alias Hawkeye. Serial berjumlah enam episode ini digarap oleh penulis sekaligus produser Jonathan Igla bersama tim, dan akan berfokus pada karakter Hawkeye (Jeremy Renner) sekaligus memperkenalkan karakter Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Selain Renner dan Steinfeld, serial ini dibintangi juga oleh Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, Alaqua Cox sebagai Maya Lopez alias Echi, dan masih banyak lagi.

Sementara plotnya masih dirahasiakan oleh semua pihak yang terlibat, serial ini akan menjadi bagian dari Fase 4 MCU dan juga menjadi pengenalan karakter Echo yang saat ini serial solonya sedang dikembangkan oleh Marvel Studios. Serial berjumlah enam episode ini akan melanjutkan kisah Hawkeye setelah kejadian di Avengers: Endgame (2019). Dia akan melanjutkan hidupnya kembali setelah menyelesaikan misi terberat Avengers, dengan menjadi mentor Kate. Serial Hawkeye telah menyelesaikan syutingnya di Atlanta, AS. Dan sekarang, sebuah foto memperlihatkan anjing kesayangan Clint. Simak foto di bawah ini:

Berdasarkan foto terbaru serial Hawkeye yang dibagikan oleh Disney (via comicbook.com), terlihat Hawkeye, Bishop, dan anjing kesayangannya yang bernama Lucky, berkumpul kembali di sebuah stasiun kereta bawah tanah. Lucky adalah anjing kepercayaan Hawkeye yang sudah cukup sering membantunya di Marvel Comics. Lucky melakukan debutnya di komik Hawkeye Vol. 4 #1 karya Matt Fraction dan David Aja pada tahun 2012. Dia awalnya adalah anjing penjahat Ivan Banionis yang berbalik menyelamatkan Hawkeye, akibat penyelamatn heroiknya, Lucky harus kehilangan satu matanya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dengan kehadiran Lucky sebagai sahabat Hawkeye di serial Hawkeye, hal itu akan menambah sudut pandang unik MCU yang melibatkan hewan peliharaan pahlawan pada setiap misinya. Sementara penjahat utama di serialnya masih belum diketahui, akan menarik melihat bagaimana Lucky beraksi sekaligus membantu Hawkeye dan Kate Bishop, yang kemungkinan akan berhadapan dengan adik Black Widow yaitu Yelena Belova (Natasha Romanoff). Serial Hawkeye dijadwalkan rilis di Disney+ pada tanggal 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.