Pertarungan di Onigashima semakin seru dan tensinya sendiri semakin meningkat, di mana para Worst Generation mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi dua Yonko hebat yaitu Big Mom dan Kaido. Mereka berdua pun nampaknya mulai menunjukan kemampuan mereka yang sebenarnya dalam pertarungan kali ini, mengingat kelima Worst Generation nyatanya mampu memberikan perlawanan tangguh diluar dugaan mereka.

Pertempuran di Onigashima ini sepertinya menjadi bukti janji dari Oda Sensei, yang sebelumnya menyebutkan bahwa arc Wano ini akan menjadi arc paling heboh, paling epik, dan paling besar di sepanjang seri One Piece, setidaknya untuk saat ini. Oda juga mengatakan bahwa pertempuran puncak di arc ini akan membuat pertempuran di Marineford terasa begitu kecil.

Dan sejauh ini, hal tersebut memang sudah terbukti. Dengan tensi yang sangat tinggi, serangan yang tiada akhir, bahkan mereka semua harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka, menjadi bukti seberapa epik pertarungan di Onigashima, khususnya yang terjadi di atap istana. Peristiwa ini juga mendapatkan perhatian dari banyak pihak, termasuk angkatan laut dan Pemerintah Dunia.

One Piece Chapter 980 – Assault On Onigashima Castle | 12DimensionBerdasarkan hal tersebut ada kemungkinan besar bahwa nilai buruan kelompok Topi Jerami akan melejit, seperti yang terjadi pasca peristiwa di Enies Lobby. Dan ada kemungkinan juga bahwa Luffy akan mendapatkan nilai buruan yang paling besar diantara keempat Yonko. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi? Kita bisa melihat contohnya dari sosok Blackbeard.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Blackbeard memulai karir bajak laut dari nol dan tidak memiliki reputasi. Namun, nilai buruannya saat ini adalah 2,2 milliar Belly. Angka tersebut merupakan hasil dari apa yang sudah dia lakukan, seperti mengalahkan Ace, mencuri tahanan level 6 Impel Down, mengalahkan Whitebeard (meski pun secara tidak langsung) dan mengambil wilayahnya, mengalahkan Supernova, dan juga menghadapi Pasukan Revolusi dan Cipher Pol.

Melihat sosok Blackbeard, harus diakui bahwa apa yang dia lakukan untuk bisa berada pada titik ini benar-benar sangat luar biasa. Dan yang paling luar biasa tentunya bagaimana dia mampu menghabisi Whitebeard, yang notabene memiliki nilai buruan paling besar di dunia saat itu yaitu 5 milliar Belly. Namun, ada sebuah perbedaan besar antara Luffy dan Blackbeard dalam situasi mengalahkan seorang Yonko.

One Piece Chapter 1008 Predictions: Story goes back to the Yonko vs Supernova Rooftop Fight – Block ToroYang pertama, siapa yang memulai perang dengan Whitebeard? Jawabannya adalah Pemerintah Dunia dan angkatan laut, setelah mereka mengumumkan akan mengeksekusi Ace. Hal itulah yang menciptakan konfrontasi antara angkatan laut, Shichibukai, dan kelompok Whitebeard. Pertempuran ini benar-benar menganggu keseimbangan kekuatan dunia.

Hal itu berbeda dengan Luffy yang memang secara terang-terangan menyatakan perang terhadap aliansi Kaido dan Big Mom di Wano dan Onigashima. Berdasarkan hal tersebut, Blackbeard tidak pendapatkan pengakuan dari apa yang sudah dia lakukan, seperti misalnya mengalahkan Whitebeard. Orang-orang hanya melihat Blackbeard menghabisi Whitebeard setelah dia bertarung melawan angkatan laut dan Pemerintah Dunia.

Luffy pun sebenarnya tidak menjadi satu-satunya orang yang menghadapi Kaido. Yamato, Zoro, dan Worst Generation lainnya pun ikut membantu. Dan itulah yang kemudian menjadi pembeda dari perang yang dialami Luffy. Karena Luffy yang memulai semuanya, artinya orang-orang akan mengetahui Luffy yang bertanggung jawab atas hal tersebut, dia yang akan mendapatkan pengakuannya.

Ada sebuah prediksi di kalangan fans yang menyatakan bahwa nilai buruan Luffy akan mencapai 5 milliar Belly. Saat ini, nilai buruan Luffy baru di angka 1 milliar Belly. Namun, melihat apa yang sudah dia lakukan, bukan hal yang mustahil memang jika Luffy mampu mendapatkan nilai buruan besar. Ada beberapa hal yang mendukung hal tersebut.

Pertama, dia saat ini sedang menghadapi bukan hanya satu, tetapi dua bajak laut paling berbahaya di dunia, Kaido dan Big Mom. Nilai total buruan keduanya bisa mencapai 8,999,100,000 Belly. Angka tersebut tentunya melebihi para yonko lain, bahkan Roger yang saat ini masih memegang rekor bajak laut dengan nilai buruan paling besar. Namun, pada akhirnya mereka berdua akan kalah di tangan Luffy.

Mengapa kemudian hal itu penting? Berita yang dibuat oleh Morgan mengenai Luffy saat di arc Whole Cake Island, yang menyebutkan bahwa Luffy adalah sosok pendatang baru yang hebat – meski pun pada kenyataanya itu dilebih-lebihkan – adalah sebuah hal yang penting karena berita itu membangun citra Luffy sebagai seorang pemimpin yang hebat. Disebutkan bahwa Luffy mampu memimpin kelompok bajak laut Fire Tank dan juga Germa 66.

Meski pun begitu, sebenarnya berita tersebut tidak sepenuhnya salah mengingat Luffy adalah kapten dari Grand Fleet Straw Hat. Law dan Kidd mungkin akan memiliki “peran” seperti halnya kelompok Fire Tank dan Germa 66 pasca Wano, kecuali jika kemudian keduanya mampu mengalahkan Big Mom. Luffy akan kembali dikenal sebagai sosok pemimpin hebat dengan mampu mengalahkan dua Yonko ketika semuanya selesai.

Elemen penting lainnya dalam hal ini adalah bagaimana kemudian Big Mom dan Kaido akan dicap sebagai pecundang karena kalah, dan Luffy akan dianggap sebagai jawaranya. Hal itu bukan karena Luffy berhasil mengalahkan keduanya, melainkan berbagai hal yang sudah dia lakukan. Contohnya masuk ke wilayahnya, mengalahkan para komandan mereka, menghancurkan istana mereka, dan sebagainya.

Apa yang sudah dia lakukan di arc Whole Cake Island membuat Luffy mendapatkan nilai buruan 1 milliar Belly. Logikanya, dengan semua yang sudah dia lakukan sejak arc WCI sampai akhir Wano nanti, Luffy dipastikan akan mengalami kenaikan nilai buruan besar-besaran. Dan perlu diperhatikan juga bahwa Luffy mungkin tidak perlu menghabisi nyawa Big Mom atau Kaido. Dengan berhasil mengalahkannya saja hal itu sudah dianggap sebagai pencapaian luar biasa.