Perjanjian Apa Yang Dibuat Sukuna dan Yuji Itadori?

Dikenal sebagai Binding Vow alias Shibari, perjanjian atau persetujuan dibuat antara Yuji dan Sukuna. Shibari sendiri merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para Jujutsu untuk mendapatkan kekuatan orang lain atau membantu tujuan mereka, dengan cara membuat kesepakatan dengan orang lain. Kesepakatan yang dibuat antara Sukuna dan Yuji adalah Sukuna bisa mengambil alih secara penuh tubuh Yuji, namun hanya satu menit. Sukuna pun tidak boleh membunuh orang lain ketika dia menggunakan tubuh Yuji. Dan Yuji sendiri tidak boleh mengingat bahwa mereka pernah membuat kesepakatan.

Mengapa Sukuna Tidak Menyembuhkan Junpei?

Meski pun tidak ada jawaban pasti untuk hal ini, para fans sendiri sudah mengumpulkan berbagai fakta mengenai teknik Reverse Cursed milik Sukuna dan asumsi yang dibuat Mahito terkait dengan rencananya dalam arc Vs. Mahito. Ada dua asumsi yang kemudian muncul dari hal ini. Pertama, alasan mengapa Sukuna menolak untuk menyembuhkan Junpei adalah karena dia tidak mampu melakukannya.

Kedua, seperti yang dijelaskan di atas, Sukuna tidak peduli terhadap orang lain. Sukuna diketahui mampu menyembuhkan kutukan orang lain, namun tidak diketahui apakah dia mampu mengembalikan Idle Transformation yang dimiliki Mahito. Dibandingkan yang pertama, asumsi yang kedua banyak diyakini oleh para fans.

Bisakah Sukuna Mengalahkan Gojo Satoru?

Jika Ryomen Sukuna adalah arwah kutukan paling kuat yang pernah ada, maka Gojo merupakan penyihir Jujutsu terkuat yang pernah ada. Dialah yang mungkin bisa dan menjadi satu-satunya orang yang mampu menandingi kemampuan dari Sukuna. Saat ini, dengan seluruh jarinya yang masih belum sepenuhnya dikonsumsi Yuji, mungkin Gojo bisa menang dengan mudah menghadapi Sukuna.

Tetapi, lain halnya ketika dia sudah memiliki seluruh jarinya. Jika Gojo mampu mencari cara untuk mengaktifkan Domain miliknya, Infinite Void, dan melampaui Domain milik Sukuna, Malevolent Shrine, mungkin Gojo akan mampu menghentikan Sukuna.

Dari Mana Inspirasi Ryomen Sukuna?

Sebenarnya, Ryomen Sukuna adalah sosok nyata dalam mitologi Jepang. Memang, ada beberapa versi yang menggambarkan sosok Ryomen Sukuna ini. Ada yang mengatakan bahwa Sukuna adalah sosok yang jahat, namun ada juga yang mengatakan bahwa Sukuna adalah sosok yang baik. Untuk versi yang jahat, Sukuna digambarkan sebagai sosok monster yang sesuai dengan apa yang digambarkan di seri anime dan manganya secara fisik.

EWCTe XWoAAaxbD

Sukuna sendiri merupakan monster yang meneror wilayah prefektur Gifu, atau yang dulu dikenal sebagai provinsi Hida. Teror Sukuna terus terjadi sampai kemudian munculah seorang komandan perang yang diutus untuk menghancurkan Sukuna. Meskipun tidak mudah, sang komandan perang tersebut akhirnya mampu memenangkan pertarungan dan Sukuna pun akhirnya kalah.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.