Marvel Studios baru saja mengumumkan empat jadwal rilis baru untuk film Marvel Cinematic Universe pada tahun 2024. Jadwal tersebut adalah 16 Februari, 3 Mei, 26 Juli, dan 8 November 2024. Mendengar hal tersebut, banyak penggemar yang bertanya-tanya, empat film apa saja yang akan mengisi jadwal rilis di tahun 2024? Berdasarkan kabar dan rumor sebelumnya, ada banyak film MCU yang sampai saat ini belum mendapatkan jadwal perilisannya. Berikut 4 film baru MCU yang berpotensi mengisi jadwal pada tahun 2024!

Captain America 4

Setelah Captain America Steve Rogers (Chris Evans) memutuskan untuk pensiun dan hidup bersama Peggy Carter (Hayley Atwell) di timeline lain, Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie) ditunjuk sebagai penerus Captain America di film Avengers: Endgame (2019). Kemudian perjuangan batin dan fisik Sam diuji di serial The Falcon and the Winter Soldier yang tayang pada bulan Maret lalu, sampai akhirnya di akhir serial Sam menjadi Captain America baru lengkap dengan perisai dan sayap dari teknologi Wakanda.

Pada bulan April 2021, dikabarkan bahwa Marvel Studios sedang mengembangkan film keempat Captain America bersama penulis Malcolm Spellman dan Dalan Musson. Sampai akhirnya pada bulan Agustus 2021, kabar terbaru melaporkan bahwa aktor Anthony Mackie telah menyelesaikan kesepakatan dengan Marvel terkait perannya sebagai Captain America di Captain America 4. Kabar lain bahkan menyebutkan bahwa film ini akan memulai produksinya pada bulan Mei 2022 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Deadpool 3

Setelah akuisisi 21st Century Fox oleh The Walt Disney Company pada tahun 2019, banyak proyek Marvel Fox-Verse yang dibatalkan, termasuk waralaba sukses Deadpool. Banyak penggemar yang khawatir terhadap masa depan Deadpool (Ryan Reynolds) setelah hak atas karakternya dimiliki oleh Disney. Untuk menjawab kekhawatiran penggemar, Presiden Marvel Studios Kevin Feige memastikan bahwa Deadpool 3 akan mereka lanjutkan dengan rating R (dewasa) seperti kedua film sebelumnya.

Pada akhir tahun 2019, Disney mengumumkan banyak hal mengenai film Deadpool 3, termasuk keterlibatan Ryan Reynolds yang akan tetap memerankan sang Merc with a Mouth. Pada tahun akhir tahun 2020, Reynolds dan Disney bertemu dengan beberapa penulis dan menunjuk Wendy Molyneux serta Lizzie Molyneux-Logelin untuk menulis naskah Deadpool 3. Dan pada awal tahun 2021 ini, Kevin Feige memastikan sekali lagi bahwa Deadpool 3 akan tetap memiliki rating R dan menjadi bagian dari MCU. Produksi film kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022.

Fantastic Four

Setelah sebelumnya Fox mencoba me-reboot Fantastic Four dan gagal, tidak ada penggemar yang menduga bahwa hak atas keluarga Marvel pertama ini jatuh kepada Disney, dan hal itu sangat disambut baik oleh semua orang. Mendengar kabar tersebut banyak penggemar yang membuat fan casting dengan beberapa aktor yang mereka anggap cocok memerankan F4, dan yang paling terkenal adalah Emily Blunt sebagai Susan Storm alias Invisible Woman serta John Krasinski sebagai Dr Reed Richards alias Mr. Fantastic.

Pada tahun 2019, dalam acara San Diego Comic-Con, Kevin Feige mengumumkan bahwa Marvel Studios sedang mengembangkan film Fantastic Four baru yang akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. Pada bulan Desember tahun 2020 lalu, sutradara Jon Watts diumumkan sebagai sutradara film Fantastic Four MCU tersebut. 

Blade

Film Blade digadang-gadang akan menjadi film unik MCU yang akan memperlihatkan sudut pandang baru dengan dunia malamnya yang kelam dan dipenuhi vampir. Pada tahun 2019 lalu, Marvel Studios mengonfirmasi bahwa mereka akan mengembangkan sebuah film tentang vampir MCU yang berfokus pada karakter Blade, sekaligus mengumumkan bahwa aktor Mahersala Ali akan menjadi bintangnya.

Setelah pengembangan Blade sempat tidak terdengar lagi karena pandemi COVID-19, akhirnya pada bulan Februari 2021 lalu, penulis Stacy Osei-Kuffour ditunjuk untuk menggarap naskah film Blade. Dan baru-baru ini sutradara Bassam Tariq mengonfirmasi rumor yang mengatakan keterlibatan dirinya di film Blade. Sutradara Tariq bahkan menjanjikan bahwa film Blade MCU ini akan menceritakan kisah Blade yang belum pernah diceritakan sebelumnya di media mana pun.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.