The Matrix 4 adalah salah satu film mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya pada tahun ini. Dengan jarak hampir 2 dekade dari film sebelumnya, film yang mempunyai judul resmi The Matrix Resurrections ini akan melanjutkan kisah petualangan Neo di dunia virtual yang disebut Matrix. Sementara tiga film The Matrix sebelumnya disutradarai dan ditulis langsung oleh Lilly dan Lana Wachowski, kali ini sutradara Lana Wachowski akan mengarahkan film keempat Matrix ini sendirian.

Sementara plot utamanya masih belum diketahui, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana Neo (Keanu Reeves) dan Trinity (Carrie-Anne Moss) bisa hidup kembali? Di film sebelumnya yang berjudul The Matrix Revolutions (2003), Trinity diperlihatkan tewas dalam sebuah kecelakaan hovercraft, begitu juga Neo yang tewas setelah melakukan pengorbanan heroik untuk membunuh Agent Smith. Dan sekarang, setelah merilis video teaser interaktif dua hari yang lalu, kali ini Warner Bros. merilis trailer perdana The Matrix Resurrections. Simak trailernya di bawah ini:

Berdasarkan video trailer perdana The Matrix Resurrections yang baru saja dibagikan oleh saluran Youtube resmi Warner Bros., tampaknya film keempat The Matrix ini akan hadir dengan banyak adegan aksi fantasi yang memukau. Selain menampilkan banyak adegan aksi khas Matrix, trailernya memperlihatkan pertemuan kembali Neo dan Trinity yang saling tidak mengingat satu sama lain. Kemudian beberapa adegan lainnya memperlihatkan karakter yang diperan oleh Yahya Abdul-Mateen II, yang kemungkinan Morpheus muda, mencoba menolong Neo mengembalikan ingatannya di Matrix.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Akan menarik melihat bagaimana Sutradara Lana Wachowski membawakan arah cerita baru dengan Neo yang mengalami lupa ingatan. Semoga saja selain efek dan adegan memukau seperti yang terlihat di trailernya, film keempat The Matrix ini tetap mempertahankan adegan aksi khas The Matrix yang tidak masuk akal namun menarik. Jika tidak ada halangan, The Matrix Resurrections akan tayang di bioskop pada tanggal 22 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.