Captain Marvel adalah salah satu pahlawan super Marvel terkuat yang memanfaatkan kekuatan kosmik sebagai andalannya. Mempunyai nama asli Carol Susan Jane Danvers, dia mempunyai sejarah yang cukup panjang di Marvel Comics. Dari dahulu sampai sekarang, Captain Marvel lebih sering mengenakan kostum mencolok biru merah dengan aksen emas di dadanya yang menjadi ciri khasnya. Kecuali versinya di Marvel Cinematic Universe, Captain Marvel terkenal sering mengenakan selendang merah di pinggangnya. Sekarang, tampaknya kostum baru yang lebih sangar sedang menanti dirinya.

Di komik Captain Marvel Vol 10 #32 karya penulis Kelly Thompson dan ilustrator Sergio Dávila, yang baru rilis beberapa waktu lalu, Captain Marvel harus berhadapan dengan kostum kegelapan dirinya. Kostum kegelapan ini pernah dikenakan oleh Captain Marvel di awal serialnya, dan dia kehilangan kendali penuh atas dirinya saat mengenakan kostum ini. Kostum yang diciptakan oleh penjahat Vox Supreme ini mempunyai proporsi yang sama seperti kostum klasik Captain Marvel, lengkap dengan sarung tangan, selendang, dan sepatu. Bedanya kostum ini berwarna hitam dengan tanda bintang besar di kepalanya.

Kostum yang sempat dihancurkan oleh Captain Marvel ini tampaknya mempunyai dendam pada Captain Marvel, sementara sosok di dalamnya masih misterius. Saat Captain Marvel sedang menikmati terbang di langit tanpa ada yang mengganggunya, tiba-tiba dia diserang oleh tembakan energi kosmik. Sementara serang pertama meleset, Captain Marvel tidak terlalu beruntung dengan serangan kedua, dia terkena tembakan dan terjatuh. Setelah melihat siapa yang telah menyerangnya, Captain Marvel sangat kaget karena yang dihadapannya adalah sosok dengan kostum kegelapan yang dahulu pernah dipakainya saat dia kehilangan kendali dan menyerang anggota Avengers.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Captain Marvel kemudian mencoba menenangkan diri dan merasa bahwa sosok di dalam kostumnya mencoba untuk berbicara dengannya tetapi ditahan. Tidak tinggal diam, Captain Marvel menyerang balik dengan pukulan energi yang dimilikinya. Sebelum mengetahui siapa sebenarnya sosok di dalam kostum kegelapan Captain Marvel tersebut, tampaknya Captain Marvel harus mengalahkannya terlebih dahulu. Ada kemungkinan sosok di dalam kostum tersebut adalah orang yang mengenal Captain Marvel, karena dia berusaha berkomunikasi dengannya.

Sementara jawabannya akan terjawab di edisi-edisi berikutnya, besar kemungkinan Captain Marvel akan mengenakan kostum sangar tersebut untuk menguak niat dari penjahat sesungguhnya. Tetapi sebelum itu dia harus benar-benar bisa menguasai kostumnya, atau setidaknya tidak sampai kehilangan kesadaran seperti sebelumnya. Dengan sejarah kostum kegelapan yang pernah membuat para anggota Avengers lain kewalahan, jika pada akhirnya Captain Marvel bisa menggunakannya secara sadar, hal itu dapat dengan mudah mengukuhkan Captain Marvel sebagai pahlawan terkuat di galaksi.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.