Akatsuki merupakan kelompok ninja kriminal. Mereka menjadi lawan yang merepotkan dalam serial Naruto Shippuden. Kekuatan yang dimiliki masing-masing anggotanya memang luar biasa. Bahkan beberapa karakter terkuat pun mampu dikalahkan Akatsuki seperti Asuma, Chiriku, Gaara (hidup kembali karena teknik yang digunakan mendiang nenek Chiyo), dan beberapa ninja lainnya. Namun di era Boruto, ada beberapa karakter yang bisa menandingi dan mengalahkan Akatsuki, jika kelompok tersebut masih ada. Berikut lima karakter yang bisa mempermalukan Akatsuki.

Naruto

Di masa lalu, Naruto memang belum cukup kuat untuk mengalahkan kelompok Akatsuki. Bahkan saat dia menolong Gaara dan berhadapan dengan Deidara, Naruto masih bergantung pada kekuatan Kyuubi yang masih belum stabil. Namun sekarang, Naruto telah berhasil mengasah kekuatan yang dia miliki hingga memiliki mode Baryon yang bisa mengeluarkan kekuatan yang cukup mengerikan.

Selain itu, Naruto juga telah menguasai berbagai macam kemampuan lainnya yang bisa digunakan melawan Akatsuki. Kekuatan Naruto bahkan bisa disejajarkan dengan Madara, Kaguya, Isshiki, Delta dan beberapa karakter kuat lainnay. Meski sekarang Naruto tidak memiliki Kurama, namun dia masih bisa menggunakan teknik lain untuk mengalahkan Akatsuki.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Isshiki Otsutsuki

Isshiki merupakan salah satu anggota Otsutsuki yang memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatan Isshiki jauh berbeda dengan Otsutsuki yang pernah dilawan oleh Naruto sebelumnya. Saat Naruto dan Sasuke bertarung melawan Isshiki, mereka kewalahan dan hampir kalah. Bahkan Rinnegan Rikudo Sennin yang dimiliki Sasuke masih belum bisa menandingi kekuatan Isshiki.

Konon, Isshiki sebenarnya partner Kaguya untuk memanen buah chakra di masa lalu. Namun karena Kaguya mengkhianati Isshiki dan membuat kesalahan, maka Isshiki terpaksa hinggap di dalam tubuh Jigen. Kekuatan Isshiki kembali bangkit setelah dia berhadapan dengan Kashin Koji. Karena kekuatan Otsutsuki jauh di atas Akatsuki, maka Otsutsuki akan mampu mengalahkan Akatsuki jika mereka masih ada.

Momoshiki Otsutsuki

Sebelum bertemu dengan kelompok Kara, Momoshiki menjadi lawan yang cukup merepotkan dunia shinobi. Saat itu, Momoshiki berhasil menangkap Naruto dan hampir menyerap semua kekuatan Kurama di dalam tubuhnya. Bahkan saat Sasuke, Boruto, dan Keempat Kage datang untuk menyelamatkan Naruto, mereka masih kerepotan mengalahkan Momoshiki.

Kekuatan Momoshiki saat itu mirip seperti dewa yang bisa mengendalikan semua kekuatan elemen. Bahkan saat Momoshiki tewas, dia masih menimbulkan masalah karena Karma yang dia tanamkan dalam tubuh Boruto, dan sesekali Momoshiki bangkit menggunakan tubuh Boruto. Momen semacam ini sempat terjadi saat Boruto bertarung melawan Boro. Saat itu, tubuh Boruto dikendalikan Momoshiki dan berhasil mengalahkan Boro dengan mudah.

Sasuke Uchiha

Sasuke adalah mantan anggota kelompok Akatsuki, meski saat itu dia masuk Akatsuki secara tidak resmi. Sasuke sempat menjalankan beberapa misi, salah satunya adalah membawa Ichibi ke markas Akatsuki agar bisa menyerap kekuatannya. Namun Sasuke melakukan hal itu karena terbawa emosi. Jika saat ini Sasuke melawan kelompok Akatsuki, maka kemungkinan besar Sasuke akan menang.

Kekuatan Sasuke sekarang jauh lebih besar, apalagi dengan kekuatan Rinnegan Rikudo Sennin. Bahkan dia bisa mengkombinasikan kekuatan Rinnegan dengan Sharingan yang dia miliki. Sasuke juga bisa menggunakan kekuatan teleportasi dan bisa meniru sebuah jutsu lebih cepat dari sebelumnya. Sehingga, Sasuke pasti bisa menangani Akatsuki dengan mudah.

Eida

Salah satu cyborg terkuat dan baru saja muncul dalam serial Boruto: Naruto Next Generation adalah Eida. Dia merupakan cyborg yang memiliki kekuatan untuk membuat semua orang jatuh cinta pada dirinya hanya dengan satu kali tatapan mata. Setiap lawan yang terkena teknik ini tidak akan sanggup menyerang Eida. Kekuatan tersebut bisa membuat korban mematuhi apapun yang diperintahkan Eida. Selain memiliki kekuatan yang bisa membuat banyak orang jatuh cinta, Eida juga terkenal sebagai cyborg “maha tahu”. Ia bisa mengetahui apa yang terjadi di masa lalu dan masa sekarang. Tidak akan ada karakter yang bisa mengelabui Eida. Dengan kekuatan tersebut, maka tidak ada cara bagi Akatsuki untuk dapat mengalahkan Eida.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.