Petualangan Deku dan kawan-kawan dalam serial My Hero Academia masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya kawan-kawan Deku berhasil membawanya kembali ke U.A, mereka mendapat masalah baru karena orang-orang yang menolak kehadiran Deku di sekolah tersebut. Orang-orang merasa bahwa kehadiran Deku malah akan membawa semua penjahat yang mengincarnya menuju U.A.

Uraraka selaku kawan Deku mencoba menenangkan orang-orang yang melarang Deku masuk, namun itu adalah usaha yang sia-sia. Saat Deku ingin menjelaskan sendiri apa yang sebenarnya terjadi, dia kehilangan kekuatannya dan terjatuh. Saat itu, Kota dan seorang gadis mutan yang pernah diselamatkan Deku datang untuk menolong. Keduanya mengatakan bahwa mereka akan selalu menolong dan mendukung Deku sebagai balas budi atas apa yang pernah Deku lakukan.

Melihat momen itu, orang-orang pun mulai berubah pikiran. Bahkan salah satu orang menyadari bahwa warga sipil hanyalah seorang penonton yang berharap untuk selalu ditolong, namun mereka tidak mengerti seperti apa susahnya menjadi seorang pahlawan. Momen itu menjadi titik sadar orang-orang yang mengungsi di U.A, bahwa apa yang mereka lakukan salah.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Hawks yang mendengar keributan telah mereda mulai menyadari kekuatan One For All sebenarnya bukanlah memiliki quirk maupun ketahanan fisik yang hebat, namun bisa menghubungkan perasaan manusia satu sama lain. Hawks menggambarkan One For All menghubungkan All Might dan Deku, kemudian ikatan itu disambungkan oleh Uraraka kepada seluruh orang-orang yang ada di U.A, dan semuanya berjalan dengan lancar. Hawks juga menambahkan bahwa jika kekuatan yang diciptakan oleh One For All semakin kuat, maka kekuatan pahlawan di masa depan akan bisa digunakan untuk mengalahkan para villain.

Munculnya penjelasan baru kekuatan One For All membuat quirk satu ini menjadi semakin spesial. Nampaknya, kali ini Deku juga sadar bahwa dia tidak boleh menjadi All Might di masa lalu yang selalu menanggung semua bebannya sendirian. Deku harus berbagi beban dan bekerja sama dengan semua pihak untuk membuat dunia menjadi damai kembali seperti sebelumnya. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Jangan lupa selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk menikmati serial manga My Hero Academia. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.