Film The Old Guard bersiap untuk merilis sekuelnya setelah film pertamanya berhasil meraih kesuksesan. Film tersebut merupakan adaptasi dari buku komik dengan judul yang sama karya Greg Rucka dan Leandro Fernandez. Filmnya sendiri berkisah tentang sekelompok pasukan bayaran, yang ternyata bukanlah manusia biasa. Mereka merupakan bagian dari para pejuang abadi yang sudah melindungi manusia sejak berabad-abad lalu.

Filmnya sendiri mendapatkan kritikan positif dari berbagai pihak dan menjadi film orisinal Netflix keenam yang paling banyak ditonton. The Old Guard memperlihatkan cerita tentang pemimpin dari sebuah kelompok pasukan bayaran, yaitu Andromache “Andy” of Scythia. Andy mengalami sebuah kejadian aneh di mana dia harus kehilangan kemampuan andalannya untuk bisa sembuh dari luka apa pun.

Namun, ternyata Andy bukanlah yang pertama. Mantan rekannya, Lykon, juga mengalami hal yang sama dan dia pun sudah tewas. Yang juga mengejutkan adalah ternyata ada seseorang yang mengawasi atau mengamati mereka sejak lama, yaitu seorang mantan agen CIA, James Copley. James menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari Andy dan timnya melalui sejarah, dan berbagai peristiwa lainnya.

James menuturkan bahwa Andy dan yang lain sudah berhasil mempengaruhi kehidupan manusia dengan sangat luar biasa. Andy sendiri memilih untuk tetap bersama timnya, meski pun dia mengetahui bahwa usianya mungkin tidak lama lagi setelah kemampuannya menghilang. Dan kepercayaan Andy untuk melanjutkan misi utamanya pun kembali tumbuh.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bersama dengan Nile Freeman, mantan anggota Marinir Amerika dan juga anggota baru mereka, Andy dan timnya meminta James menggunakan pengalamannya sebagai anggota CIA untuk melindungi semua jejak mereka – baik fisik atau pun digital. Dia juga meminta agar semua timnya mendapatkan pekerjaan yang mampu memberikan kontribusi kepada orang lain.

Film pertamanya juga memperlihatkan bagaimana salah satu dari mereka, Booker, ternyata mengkhianati Andy dan timnya, setelah dia membocorkan rahasia kehidupan abadi mereka kepada pemimpin perusahaan obat, Steven Marrick. Enam bulan kemudian, Booker tanpa sengaja bertemu dengan Quynh, rekan pertama dari Andy, yang diyakini tewas setelah dia dituduh sebagai penyihir dan ditenggalamkan ke laut di dalam sebuah peti besi.

Film The Old Guard 2 kemungkinan akan memulai cerita dari sana, mengungkapkan bahwa Quynh memang ingin membalas dendam terhadap Andy dan semua timnya, karena tidak pernah berusaha untuk menyelamatkannya pada saat itu. Namun, bisa juga Quynh memiliki tujuan lain. Booker sendiri mungkin akan melakukan sesuatu untuk membayar kesalahan yang dia lakukan sebelumnya.

Film sekuel ini masih akan menghadirkan para karakter dari film sebelumnya yaitu Charlize Teron, KiKi Layne, Matthias Schoenaerts, Chiwetel Ejiofor, Veronica Ngo, dan juga Marwan Kenzari, Luca Marinelli, Yusuf Al-Kaysani, dan Nicolo di Genova. Greg Rucka sendiri kembali akan menulis untuk film sekuel ini. The Old Guard 2 akan diarahkan oleh sutradara yang baru yaitu Victoria Mahoney.

Pada Juni kemarin, Charlize Theron sempat mengatakan bahwa naskahnya baru selesai dikerjakan, dan proses produksi sendiri dijadwalkan akan dimulai pada awal 2022 mendatang. Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan jika sekuelnya akan tayang perdana di Netflix pada musim pada 2023 mendatang, sama seperti film pertamanya pada 2020 kemarin. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lainnya dari film The Old Guard 2.