Teori mengenai akan ada sosok lain yang tewas sebagai pengganti kematian Kawaragi senju akhirnya terbukti. Salah satu sosok penting dalam seri manga Tokyo Revengers akhirnya harus tewas di akhir chapter terbaru. Kematian ini tentu akan merubah situasi cerita dan juga situasi perang tiga geng secara keseluruhan. Apakah Takemichi akan sanggup melampaui ini semua?

Misi Takemichi untuk menyelamatkan rekan-rekannya dan juga kekasihnya dengan kembali ke masa lalu, bukanlah sebuah misi yang mudah. Banyak halangan dan juga rintangan yang harus dia hadapi. Dia sendiri bahkan harus terluka, atau bahkan nyawanya terancam akibat misi ini. Meski pun begitu, pada kenyataanya Takemichi tetap berhasil menyelesaikan misi tersebut.

Di saat Takemichi merasa semuanya sudah berakhir, ternyata ada hal yang berubah. Semua kejadian yang terkait dengan perubahan tersebut ternyata merupakan efek dari apa yang dia lakukan di masa lalu, yaitu dengan mengubah masa depan. Dan hal ini kembali terbukti dalam chapter terbaru Tokyo Revengers. Dalam chapter 221, kita melihat bagaimana Draken harus tewas dalam sebuah penyerangan oleh anggota Rokuhara Tandai.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 2Seperti yang kita ketahui, Takemichi kali ini harus menjalani misi lainnya untuk menyelamatkan Mikey dari jalan kegelapan. Di saat Takemichi memutuskan untuk melakukannya sendiri karena rekan-rekannya yang lain sudah menjalani kehidupannya masing-masing, beruntung masih ada Draken yang mau membantu Takemichi. Ternyata dia pun memiliki misi yang sama dengan Takemichi.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Salah satu upaya untuk membantu Mikey adalah dengan bergabung dengan geng Brahman, salah satu dari tiga geng penguasa wilayah Tokyo. Kawaragi Senju, sebagai pemimpin Brahman, dan Akashi Takeomi, sebagai wakilnya, mengaku sangat kagum dengan Mikey dan Toman. Sehingga setidaknya mereka pun memiliki motivasi yang sama dengan Takemichi dan Draken yang akhirnya membuat mereka menyatukan kekuatan.

Namun, sepertinya upaya Draken tersebut harus terhenti karena dia harus tewas dalam sebuah serangan. Di chapter 220 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana Takemichi dan Senju sedang berada di sebuah taman bermain. Senju memang senang terhadap Takemichi dan dia ingin menghabiskan waktu bersamanya. Di akhir chapternya sesuatu yang buruk muncul, di mana Inupi mengabarkan kepada Draken bahwa nyawa Takemichi dalam bahaya.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 13Di chapter 221, ternyata ancaman tersebut memang nyata. Empat orang dari kelompok Rokuhara Tandai pergi ke taman bermain tersebut. Takemichi mengira bahwa targetnya adalah Senju. Namun, ternyata bukan Senju targetnya, melainkan dirinya. Hal itu pun membuat Takemichi panik, sampai kemudian Senju muncul dengan niatan untuk melindungi Takemichi dari tembakan kelompok Rokuhara.

Mengetahui hal tersebut, Takemichi yang bisa melihat masa depan tahu bahwa Senju yang akan tewas, pada akhirnya mencoba melindungi Senju dengan harapan bahwa dia tidak akan tewas. Misi tersebut berhasil. Senju berhasil bertahan hidup dan Takemichi pun selamat. Memang Takemichi dan Senju selamat dalam peristiwa tersebut, namun Draken yang ternyata harus jadi korban.

Kematian Draken dipastikan ada kaitannya dengan perubahan masa depan yang dilakukan oleh Takemichi. Dalam artikel sebelumnya disebutkan, bahwa setiap kali Takemichi merubah masa depan akan ada orang yang kemudian menjadi “tumbal” dari perbuatan tersebut. Hal ini sudah diperlihatkan di ceritanya, sejak Takemichi berusaha untuk menyelamatkan Hina.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 221 Page 17Kali ini, dalam kejadian yang sebenarnya seharusnya Kawaragi Senju yang tewas dalam peristiwa tersebut. Namun, Takemichi yang mengetahui masa depan di mana dia melihat Senju tidak berdaya, berupaya untuk menyelamatkan Senju dengan harapan masa depan tersebut berubah. Secara teknis, apa yang diharapkan Takemichi memang terwujud. Senju selamat dan masa depan pun berubah.

Tetapi, ada hal yang memang tidak bisa dirubah seperti kematian dari Senju. Senju mungkin selamat, namun akan ada orang lain yang menggantikan posisi Senju. Dan dalam hal ini orang tersebut adalah Draken. Kematian Draken bisa dibilang akan membawa dampak buruk kedepannya. Pertama, hal ini dikarenakan oleh anggota Rokuhara Tandai – terlepas dari aksi tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan Terrano South.

Kedua, Draken merupakan sahabat dari Mikey. Di awal chapter 221, Mikey diperlihatkan memiliki firasat buruk saat melihat hujan yang deras. Dan benar saja, ternyata sahabatnya harus tewas dalam peristiwa penyerangan. Mikey bukan tidak mungkin akan menjadi jauh lebih jahat dan beringas ketika dia mengetahui bahwa Draken tewas. Dan ini akan membuat tugas dari Takemichi semakin bertambah berat untuk bisa menyadarkan Mikey.