The Matrix 4 adalah film sci-fi dan aksi mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya, khususnya oleh para penggemar waralaba The Matrix. Film yang mempunyai judul resmi The Matrix Resurrections ini merupakan sekuel ketiga dari The Matrix (1999), yang menceritakan sebuah dunia mimpi berbasis komputer yang sengaja didesain untuk mengontrol manusia. Film ini disutradarai oleh Lana Wachowski sendirian, dan dibintangi oleh para aktor lama seperti Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith.

Warner Bros pertama kali mengumumkan film The Matrix Resurrections pada tahun 2019 lalu, dan disusul dengan produksi film yang dimulai pada bulan Februari 2020 di San Fransisco. Sama seperti kebanyakan produksi film yang terkena dampak pandemi COVID-19, film ini juga sempat tertunda beberapa saat, sampai akhirnya dilanjut kembali pada bulan Agustus 2020 dan selesai pada bulan November 2020. Dan sekarang, menjelang perilisan The Matrix Resurrections, sebuah video promosi memperlihatkan penampilan perdana Keanu Reeves yang kembali sebagai karakter Neo. Simak foto di bawah ini:

Baru-baru ini, The Matrix Resurrections merilis video promosi interaktif di situs WHAT IS THE MATRIX yang mengungkap penampilan perdana para karakter di filmnya, termasuk Neo dari Keanu Reeves. Di situsnya penggemar akan disuruh memilih antara pil biru atau pil merah seperti di filmnya, setelah itu sebuah video teaser The Matrix Resurrections akan muncul dan mengungkap waktu pada saat video diputar. Jika memilih pil merah maka akan muncul video yang dinarasikan oleh aktor Yahya Abdul-Mateen II, dan jika memilih pil biru maka akan muncul video lain yang dinarasikan oleh aktor Neil Patrick Harris.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di filmnya, pil merah akan membuat Neo sadar dari simulasi dunia Matrix, sedangkan pil biru akan membuat Neo menetap di Matrix. Selain para aktor lama, film ini juga akan dibintangi pemeran baru, termasuk Abdul-Mateen yang dirumorkan berperan sebagai Mopheus muda, Harris sebagai dokter terapi Neo di Matrix, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Priyanka Chopra Jonas, dan Christina Ricci. Jika tidak ada halangan, film The Matrix Resurrections akan dirilis di bioskop pada tanggal 22 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.