Selain menghadirkan berbagai karakter yang epik dan juga menarik, One Piece juga menghadirkan banyak sekali karakter villain dalam ceritanya. Tanpa adanya seorang villain, karakter pahlawan atau karakter utamanya tidak akan pernah bisa menunjukan kemampuan yang dia miliki. Ceritanya juga tidak akan pernah berkembang, menjadi sebuah cerita yang menarik atau cerita yang apik.

Masing-masing villain memang memiliki kemampuan dan ciri khasnya masing-masing. Ada yang merupakan villain lemah, ada juga villain yang membuat Luffy dan yang lain kerepotan. Tentunya mungkin ada juga Geeks yang menjadi fan dari para villain tersebut. Dari sekian banyak villain yang ada, tentunya akan sulit menentukan siapa yang terbaik. Namun, berikut adalah villain yang memberikan dampak besar bagi ceritanya.

Magellan

Magellan merupakan kepala penjara Impel Down. Dia memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan di mana dia bisa berubah menjadi racun mematikan yaitu Doku Doku nomi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi dan menciptakan racun. Magellan biasanya menciptakan sebuah lapisan tebal racun untuk melindunginya dari berbagai serangan. Selain itu, racun tersebut pun bisa menjadi senjata mematikan bagi musuhnya.

Magellan memang mungkin tidak terlalu memiliki kemampuan bertarung yang kuat. Dia mengandalkan racun yang menjadi kekuatan terbesarnya. Namun, hal inilah yang memberikan hal yang signifikan terhadap ceritanya. Dalam upaya menyelamatkan Ace, Luffy terpaksa harus bertarung melawan Magellan. Akibat racun Magellan, dia pun hampir saja tewas. Jika bukan karena Ivankov dan Bon Clay, nyawa Luffy pasti sudah melayang.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Rob Lucci

Rob Lucci merupakan anggota dari CP-0 dan merupakan anggota terkuat di CP9. Karena itulah dia menjadi pemimpin di kelompok tersebut. Rob Lucci sendiri mengkonsumsi buah iblis tipe Zoan Neko Neko no Mi, dengan model Leopard. Sama seperti Jabra, Rob Lucci juga bisa berubah menjadi Leopard atau hybrid dengan bentuk manusianya.

Sama seperti buah iblis tipe Zoan pada umumnya, buah iblis tersebut memberikan kekuatan fisik yang dahsyat kepada penggunanya. Kemampuan bela diri Rob Lucci ditambah kekuatan dari Neko Neko no Mi, membuat Rob Lucci menjadi lawan yang tangguh bagi Luffy. Kekalahannya dari Luffy membuat Rob Lucci sadar tentang kekuatan Luffy. Dan jika Luffy tidak menang terhadap Rob Lucci, mungkin Nico Robin tidak bisa terselamatkan.

Enel

Enel dulunya adalah penguasa wilayah pulau langit alias Skypiea. Dia memerintah dengan sangat kejam, bahkan penduduk pulau langit pun banyak yang menderita. Tidak jarang, gerakan-gerakan perlawanan para penduduk muncul untuk mencoba mengalahkan Enel tapi tentunya mereka selalu gagal. Para penduduk Skypiea tersebut dipaksa untuk menjadi budak dalam membangun kapal emas miliknya.

Banyak yang harus tewas akibat tindakan dan kekejaman Enel terhadap mereka. Meski pun mereka tahu bahwa peluang menang mereka sangat kecil, namun para penduduk Shandia dan yang lainnya terus berjuang untuk mengalahkan Enel. Beruntung, mereka kemudian bertemu dengan kelompok Topi Jerami yang akhirnya berhasil mengalahkan Enel dan mengusirnya dari pulau langit. Pertarungan melawan Enel ini membuat Luffy menyadari potensi Gomu Gomu miliknya, dan sejak saat itu Luffy terus meningkatkan kemampuan buah iblisnya.

Hody Jones

Hody merupakan perwujudan bagaimana Oda Sensei mencoba untuk menghadirkan karakter villain yang bisa menimbulkan kebencian diantara para fans. Dan sepertinya hal itu berhasil. Hody Jones merupakan sosok yang arogan, hipokrit, dan memiliki rasa ego yang sangat tinggi. Hody Jones juga sangat rasis (seperti para pengikutnya). Dia membenci manusia dan berusaha menyerangnya.

Hody Jones selalu beranggapan bahwa ras manusia ikan adalah ras terbaik di dunia, mengalahkan ras manusia. Sampai kemudian dia berhadapan dengan Luffy dan kelompok Topi Jerami. Dengan Haki Penguasa miliknya, Luffy berhasil menaklukan separuh anak buahnya. Dan pada momen ini kita pertama kali melihat kemampuan epik dari Haki Penguasa Luffy. Hody Jones sendiri pada akhirnya memang kalah, namun dia berhasil melukai Luffy. Dan ketika Luffy terluka, Jinbe adalah manusia ikan yang kemudian menolong Luffy, menunjukan bahwa Jinbe ingin ada perdamaian dari kedua ras.

Kaido

Kaido merupakan kapten dari bajak laut Beast dan merupakan salah satu Yonko atau penguasa lautan. Dia memiliki reputasi sebagai makhluk paling kuat di dunia. Menjadi sosok “incaran” Luffy, keduanya kemudian saling bertarung di bagian pertama arc Wano dan kemudian mereka kembali bertarung di babak ketiga ini. Terlepas dari Luffy yang sudah mengerahkan semua tenaga, kemampuan, dan kekuatan yang dia miliki nyatanya hal itu tidak cukup ampuh untuk sekedar melukai Kaido.

Saat ini, Luffy masih berusaha untuk bisa menaklukan Kaido. Dan ini bukanlah tugas yang mudah, di mana Luffy lagi-lagi sempat kalah sampai tiga kali oleh Kaido. Meski pun begitu, Luffy tidak pernah menyerah sampai saat ini. Kaido memang berhasil mengalahkan Luffy lagi dan lagi. Namun, inilah yang kemudian memotivasi Luffy untuk mengembangkan kekuatannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2