Blade adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe mendatang yang saat ini sedang dikembangkan oleh Marvel Studios. Pada tahun 2019 lalu, Marvel Studios mengonfirmasi bahwa mereka akan mengembangkan sebuah film tentang vampir MCU yang berfokus pada karakter Blade, sekaligus mengumumkan bahwa aktor Mahersala Ali akan menjadi bintangnya. Setelah pengembangan Blade sempat tidak terdengar lagi karena pandemi COVID-19, akhirnya pada bulan Februari lalu, penulis Stacy Osei-Kuffour ditunjuk untuk menggarap naskah film Blade.

Tidak banyak yang diketahui dari film Blade ini, termasuk kru dan bintang lain yang akan terlibat. Pada bulan Juli lalu sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa sutradara Bassam Tariq akan mengarahkan film Blade. Dan sekarang, rumor tersebut baru saja dikonfirmasi langsung oleh sutradara Tariq dalam acara The Playlist Podcast di Spotify. “Pertama-tama, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya akan mengarahkan ‘Blade.’ Marvel mengizinkan saya melakukan itu,” kata Tariq. “Sejujurnya, saya merasa terhormat. Saya di sini untuk melayani Staci Osei-Kuffour, yang merupakan penulis luar biasa.”

Tidak berhenti sampai disitu, sutradara Tariq bahkan mengungkapkan sedikit detail mengenai film Blade yang akan dia kerjakan. Dia mengatakan bahwa filmnya tidak akan berhubungan dengan kisah Blade di komik, karena memang ceritanya selalu berubah-ubah. “Yang bisa saya ungkapkan tentang itu [Blade] adalah bahwa saya peduli dengan karakternya, itu sangat penting bagi saya,” kata Tariq. “Kenyataannya tidak ada canon Blade. Jika kalian membaca komik, Blade selalu berubah. Di beberapa komik, namanya Fred H. Blade, bukan Eric Brooks. Jadi itu hal yang menarik.”

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Detail kecil mengenai film Blade yang tidak canon dengan kisah aslinya terdengar cukup masuk akal, mengingat kisah Blade tidak pernah mempunyai cerita dan karakter yang tetap seperti Iron Man adalah Tony Stark atau Spider-Man adalah Peter Parker. Jadi bisa saja sutradara Tariq dan penulis Osei-Kuffour akan menciptakan karakter yang sama sekali baru atau setidaknya menggabungkan beberapa kisah di komiknya. Karena untuk saat ini filmnya masih dalam tahap pengembangan, kita tunggu saja informasi selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.