Takemichi kini harus kembali pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan sahabatnya yang lain, Manjiro Sano, alias Mikey. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Mikey berubah menjadi sosok yang jahat di masa depan, bahkan dia sempat melukai Takemichi. Meski pun begitu, Mikey sebenarnya ingin Takemichi menolongnya. Dan akhirnya petualangan baru Takemichi pun dimulai.

Takemichi kembali ke tahun 2008, sedikit berbeda dari perjalanan sebelumnya di mana Takemichi harus mundur sekitar 10 tahun. Kali ini dia hanya mundur ke 8 tahun yang lalu. Yang berbeda juga kali ini adalah Takemichi harus melakukannya sendiri, karena semua rekan-rekannya yang lain sudah mewujudkan impian mereka. Namun, Takemichi tetap mendapatkan bantuan dari Draken, yang juga adalah sahabat Mikey.

Ken Wakui beberapa waktu lalu sempat menyebutkan bahwa arc ini akan menjadi arc terakhir di seri Tokyo Revengers, yang artinya kita sudah mendekati akhir ceritanya. Dan dengan ceritanya yang sudah mendekati akhir, seperti biasa, para fans pun mulai berspekulasi tentang banyak hal. Salah satunya adalah siapa yang tidak akan selamat di akhir ceritanya nanti.

Latest] Spoilers For Tokyo Revengers Chapter 218 Raw Scans Released Online - DC NewsTokyo Revengers sendiri memiliki banyak karakter penting dalam ceritanya seperti Takemichi, Mikey, Draken, Inupi, dan masih banyak lainnya. Dari sederet nama tersebut, ada kemungkinan bahwa Takemichi yang mungkin bisa jadi tidak akan selamat di akhir ceritanya nanti. Memang, bukan hal lazim untuk mengakhiri cerita dengan karakter utamanya tidak selamat alias tewas.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Namun, hal tersebut bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Contoh paling nyata adalah seri manga Attack on Titan. Sebagian Geeks mungkin bertanya, mengapa Takemichi? Kematian Takemichi bisa menjadi pemicu bagi yang lain untuk berubah menjadi lebih baik – terutama Mikey. Seperti yang diperlihatkan di sepanjang serinya, Takemichi merupakan sosok yang baik dan luar biasa.

Dia rela melakukan apa pun demi menolong rekannya yang kesulitan. Dia rela kembali untuk menyelamatkan rekan-rekannya yang lain, di saat misi utamanya hanyalah menyelamatkan Hina. Dan yang paling baru adalah meski pun Mikey sudah melukainya, Takemichi tetap menganggap Mikey sebagai temannya. Dia juga rela kembali ke masa lalu demi menyelamatkan Mikey.

Toukyou Revengers Chapter 204Seperti yang banyak dibahas mengenai sosok Takemichi, dia mungkin tidak memiliki kemampuan bertarung yang epik layaknya Mikey atau Draken. Namun, Takemichi memiliki sesuatu yang tidak dimiliki Mikey dan yang lain. Takemichi memiliki rasa peduli yang tinggi, jiwa pemimpin, dan juga kondisi psikologis yang jauh lebih kuat dan matang dibandingkan Mikey.

Dan semua hal itu diperlihatkan dalam ceritanya. Kematian Takemichi tentu bisa menjadi pemicu untuk semuanya menjadi lebih baik. Seperti diperlihatkan di chapter kemarin, bagaimana Takemichi diperebutkan oleh dua geng ternama, Brahman dan Rokuhara Tandai. Ini menjadi tanda bahwa memang Takemichi memiliki pengaruh besar dan juga reputasi yang dikenal banyak orang.

Dengan tewasnya Takemichi, membuat semua orang akhirnya menyadari dan berpikir bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah perbuatan yang salah. Pengorbanan yang dilakukan oleh Takemichi akan menjadi hal yang selalu mereka ingat, dan akan menjadi membuat mereka berubah menjadi lebih baik. Dan hal ini pun berlaku bagi Mikey.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 220 Page 14Seperti diperlihatkan dalam ceritanya, Mikey menjadi pemimpin Bonten, kelompok kriminal nomor 1 di Jepang. Kenangan buruk dan bagaimana Mikey selalu menyimpan semua beban sendirian menjadi sesuatu yang pada akhirnya mengubah Mikey menjadi buruk. Kematian Takemichi mungkin akan menambah daftar panjang orang yang dia percaya, yang harus pergi dari sampingnya.

Namun, kali ini berbeda. Kematian Takemichi mungkin tidak akan membawa kesedihan bagi Mikey, namun justru kebahagiaan. Dia mungkin pada akhirnya mendengar apa yang diucapkan oleh Takemichi sebelum tewas. Takemichi bisa jadi menginginkan Mikey untuk bahagia dan merubah semua hal buruk dalam dirinya. Dan karena itu adalah keinginan terakhir Takemichi, pada akhirnya Mikey menuruti hal tersebut. Dia pun pada akhirnya menjadi sosok yang lebih baik, sehingga masa depan yang buruk bisa terhindarkan.