Setelah lebih dari dua dekade terbit, seri manga One Piece sendiri sudah mulai memberikan tanda kapan ceritanya akan berakhir. Kreator serinya, Eiichiro Oda, dan editornya sendiri sudah memprediksi bahwa cerita One Piece kemungkinan akan berakhir dalam lima sampai sepuluh tahun kedepan. Tetapi, tentunya bukan tidak mungkin akan ada perubahan jadwal dimana akhirnya ceritanya berakhir lebih cepat atau lebih lama.

Dengan cerita yang akan bersiap untuk berakhir, para fans pun mulai berspekulasi tentang bagaimana ceritanya akan berakhir. Banyak yang meyakini bahwa di akhir cerita nanti, Luffy akan menghadapi sosok karakter yang sangat kuat. Sampai saat ini, memang masih belum diketahui siapa sosok kuat tersebut. Dan kita juga tidak tahu siapa yang akan Luffy hadapi di akhir nanti.

Meski pun begitu, sebenarnya Oda sendiri sudah memberikan petunjuk mengenai akhir dari ceritanya. Dalam sebuah wawancara untuk One Piece 10th Treasures – yang merupakan buku edisi spesial bagi para kolektor One Piece – yang dirilis pada 2007 lalu, Oda sempat mengatakan bahwa di adegan terakhir nanti kita akan melihat sosok bajak laut yang mengenakan penutup mata di salah satu matanya.

Namun, yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah siapa sosok yang mengenakan penutup mata tersebut? Ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi. Pertama, sosok tersebut adalah karakter yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, One Piece sudah banyak memperkenalkan karakter dalam ceritanya – baik yang hanya muncul sekilas atau menjadi sosok penting.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dari sekian banyak karakter yang ada, satu karakter yang banyak juga diprediksikan akan menjadi lawan terakhir bagi Luffy adalah Marshall D. Teach alias Blackbeard. Geeks tentunya sudah mengenal siapa sosok Teach. Dia adalah pengkhianat dari kru Whitebeard dan merupakan salah satu villain yang populer saat ini dalam cerita One Piece. Geeks juga mungkin sudah mengetahui bahwa dialah adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian dari Whitebeard dan juga Ace.

Banyak fans sendiri yang berspekulasi bahwa Blackbeard akan menjadi rintangan terakhir Luffy sebelum kemudian dia bisa pergi ke Laugh Tale. Dan pertarungan antara keduanya tentu sangat dinantikan oleh para fans. Yang menarik dari Blackbeard dan Luffy sama-sama memiliki mimpi untuk menjadi seorang bajak laut. Meskipun keduanya sama-sama bermimpi menjadi raja bajak laut, yang sangat berbeda dari keduanya adalah tujuan mengapa mereka menjadi raja bajak laut.

Namun, bukankah Blackbeard tidak memiliki penutup mata? Terdapat sebuah teori yang berkembang di kalangan fans, bahwa pertarungan Shanks melawan Blackbeard akan terjadi dalam waktu dekat. Pertarungan keduanya sangat dinantikan oleh para fans, seperti halnya pertarungan antara Luffy dan Blackbeard. Mengingat keduanya sangat kuat, pertarungan tersebut dipastikan akan sangat epik.

Dan dalam pertarungan tersebut, Blackbeard kemungkinan akan menerima serangan dahsyat dari Shanks, yang mengakibatkan matanya terluka. Dan karena hal itulah Blackbeard kemudian harus mengenakan penutup mata. Nasib Shanks sendiri diperkirakan tewas dalam pertarungan tersebut, dan kematian Shanks akan menjadi pemicu bagi Luffy untuk mengalahkan Blackbeard.

Kemungkinan lainnya adalah sosok tersebut merupakan sosok baru. Seperti yang disebutkan di atas, One Piece sudah dikenal menghadirkan banyak sekali karakter-karakter menarik di dalam ceritanya. Sosok bajak laut yang mengenakan penutup mata tersebut merupakan karakter yang memang sudah sejak lama ingin digambar oleh Oda Sensei. Bisa jadi dia adalah karakter penting yang selama ini disembunyikan oleh Oda Sensei. Yang pasti tentunya akan menarik melihat bagaimana Luffy bertemu dengan sosok misterius yang mengenakan penutup mata tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!