Kunoichi merupakan sebuah istilah bagi para ninja perempuan di dunia Naruto. Meski seorang perempuan, ada beberapa diantara Kunoichi yang memiliki kekuatan dahsyat dan berjasa bagi desa. Bahkan ada beberapa yang berhasil mengalahkan seorang shinobi laki-laki dalam sebuah pertarungan. Secara tidak langsung, seri Naruto menjelaskan bahwa semua orang bisa menjadi ninja asalkan memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk membela desa dan kepentingan bersama, meskipun itu adalah seorang perempuan yang telah bersuami dan memiliki anak. Nah berikut adalah lima Kunoichi terkuat dari seri Naruto.

Hinata Hyuga

Hinata merupakan salah satu anak dari keturunan utama klan Hyuga. Dia adalah pengguna Dojutsu dari klan Hyuga yaitu Byakugan yang bisa menghasilkan sebuah kekuatan luar biasa. Meski di awal cerita Hinata terkesan lemah dan tidak berdaya saat melawan Neji ketika ujian Chunin, namun seiring berkembangnya waktu, Hinata bisa memaksimalkan penggunaan teknik Byakugannya dengan baik.

Sejak awal, Hinata sangat mencintai Naruto, itulah sebabnya dia rela melakukan apapun demi menolong dan melindungi Naruto. Rasa cinta Hinata yang akhirnya membuat dia sadar bahwa untuk bisa dekat dengan Naruto, dia harus menjadi Kunoichi yang kuat agar tidak menyusahkan Naruto. Di beberapa episode dalam seri Naruto, Hinata akhirnya membuktikan kekuatannya dan berhasil menjalankan misi dengan baik bersama dengan tim 8 yang beranggotakan Kiba, Akamaru, dan Shino.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Yamanaka Ino

Ino adalah seorang wanita yang senang merayu Sasuke. Ino sering merayu Sasuke karena ia tidak ingin kalah dari Sakura yang sangat menyukai Sasuke. Ino dan Sakura jarang akur ketika masih kecil, mereka sering berlomba untuk menjadi yang terbaik hanya untuk mendapat perhatian Sasuke. Ino sebenarnya tergolong Kunoichi yang cukup cerdik. Meski dia tidak bisa menggunakan teknik yang kuat seperti Sakura, namun dia adalah seorang tipe ninja sensor yang sangat baik.

Bahkan setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, Ino menggantikan posisi ayahnya untuk menjadi kepala bagian divisi keamanan Konoha. Ino juga sangat ahli dalam menggunakan teknik khas klan Yamanaka yaitu Shintenshin no Jutsu. Teknik ini juga sering membuat Ino berhasil dalam menjalankan misi saat masih satu tim dengan Shikamaru, dan Choji.

Temari

Temari terkenal sebagai seorang Kunoichi yang cukup kuat sejak kecil. Dia adalah seorang Kunoichi yang berasal dari Sunagakure dan juga saudara dari Kazekage Gaara. Temari adalah pengguna elemen angin yang sangat handal, dia selalu menggunakan kipas kemanapun dia pergi sebagai sebuah senjata untuk mengendalikan elemen angin. Temari tergolong gadis yang tomboy, oleh sebab itu dia memiliki gaya bertarung yang cukup barbar. Temari juga keras kepala dan akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengalahkan lawan yang lebih kuat dari dirinya. Dia juga satu tim dengan Gaara dan Kankuro sebelum akhirnya Gaara menjadi Kazekage dan Kankuro menjadi penasehat Gaara di pemerintahan Sunagakure.

Kurotsuchi

Kurotsuchi merupakan cucu Tsuchikage Ketiga dan Kunoichi terkuat dari Iwagakure. Dia merupakan pengguna elemen tanah yang sangat handal dan juga memiliki semangat juang yang tinggi. Selama Perang Dunia Ninja Keempat, Kurotsuchi menjadi salah satu Kunoichi yang selalu berada di garis depan untuk menyerang lawan maupun membantu rekan-rekannya untuk mengalahkan musuh. Kurotsuchi juga seorang pengatur strategi yang cukup baik, sehingga dia cukup sering mengelabui lawan menggunakan taktik yang dia gunakan. Di era Boruto, Kurotsuchi menjadi Tsuchikage perempuan dan berhasil memimpin Iwagakure menjadi lebih baik.

Sakura Haruno

Sakura adalah teman satu tim Naruto dan Sasuke di tim 7. Sejak awal seri, Sakura digambarkan sebagai seorang gadis cengeng yang menyukai Sasuke dan manja. Sakura juga terkenal sering bersikap keras pada Naruto yang selalu menggodanya ketika masih kecil. Sakura memiliki pengendalian chakra yang sangat stabil. Menurut Kakashi, kemampuan Sakura bisa semakin ditingkatkan asalkan berlatih serius.

Potensi Sakura akhirnya keluar saat dia menjadi murid dari Hokage Kelima yaitu Tsunade. Sakura akhirnya berhasil menjadi seorang Kunoichi medis yang setara dengan Tsunade saat masih muda dan mewarisi beberapa kekuatan Tsunade. Selama Perang Dunia Ninja Keempat, Sakura memiliki sumbangsih yang sangat besar untuk menyembuhkan para ninja yang sedang terluka dan membantu Sasuke dan Naruto saat melawan Kaguya. Sedangkan Sakura di era Boruto menjadi kepala bagian Rumah Sakit Konoha dan juga bertugas untuk mencari ninja generasi baru agar mau menjadi ninja medis yang hebat. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.