Venom 2 adalah salah satu tayangan Marvel non-Marvel Cinematic Universe yang paling diantisipasi kehadirannya pada tahun ini. Film ini adalah sekuel dari film Venom pada tahun 2018, yang menceritakan hubungan antara Eddie Brock dan alien symbiote Venom. Film yang mempunyai judul resmi Venom: Let There be Carnage ini disutradarai oleh Andy Serkis, dibintangi kembali oleh Tom Hardy sebagai Eddie Brock, dan pemeran baru Woody Harrelson sebagai Cletus Kasady.

Film Venom 2 ini sebenarnya sudah menyelesaikan syutingnya sejak lama. Proses syutingnya dimulai sejak bulan November 2019 di Leavesden Studios, Inggris, sampai bulan Februari 2020, dengan syuting tambahan pada bulan Februari tahun ini di San Fransisco. Awalnya film ini akan tayang pada akhir tahun lalu, tetapi karena pandemi COVID-19 film ini terpaksa ditunda ke tahun ini. Sementara sebelumnya kecewa, tetapi pada akhirnya penggemar mengerti dan merasa penundaan film Venom 2 pada tahun lalu adalah yang terbaik untuk semua orang.

Setelah penundaan sebelumnya, pihak Sony menepis semua rumor yang mengatakan bahwa filmnya akan ditunda lagi sampai tahun depan, serta mengatakan bahwa tidak akan menunda lagi jadwal perilisan film Venom: Let There be Carnage. Dan sekarang, ternyata jadwal film ini kembali berubah. Namun, jadwal baru kali ini bukan ditunda melainkan dimajukan. Hal itu karena Sony melihat keberhasilan bioskop pada akhir-akhir ini. Sony memajukan jadwal Venom 2 dari 15 Oktober ke 1 Oktober 2021.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Tentu saja pengumuman jadwal baru kali ini merupakan kabar baik bagi para penggemar. Karena setidaknya mereka bisa menonton beberapa minggu lebih awal dari jadwal yang sebelumnya. Mengingat bioskop di beberapa negara masih ditutup, termasuk di Indonesia, mungkin perubahan jadwal ini tidak terlalu terasa oleh penggemar lokal. Namun, semoga saja kabar baik kali ini menjadi pertanda bahwa industri perfilman mulai membaik, sehingga dalam waktu dekat ini bioskop di seluruh dunia akan kembali dibuka.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.