Amado merupakan karakter villain yang sangat menarik dan juga luar biasa, terlepas dari kritik yang dia dapatkan akhir-akhir ini. Amado sendiri merupakan ilmuwan yang dimiliki oleh organisasi Kara, organisasi jahat yang muncul dalam seri Boruto: Naruto Next Generation. Kecerdasan yang dia miliki menghasilkan banyak senjata ninja mengerikan yang digunakan dalam pertarungan.

Bahkan, bukan hanya senjata. Amado juga menciptakan cyborg yang mirip dengan manusia untuk kemudian menjadi anggota dari Kara. Beberapa diantaranya adalah Boro, Delta, Code, Ao, Eida, dan masih banyak lainnya. Semuanya dibuat oleh Amado. Namun, seperti dijelaskan dalam ceritanya, Isshiki Otsutsuki khawatir bahwa cyborg tersebut akan menghancurkannya yang mana kemudian dia memerintahkan untuk menghancurkan para cyborg tersebut.

Amado sendiri saat ini mengalami perkembangan karakter yang sangat signifikan. Jika sebelumnya dia hanya muncul dalam hal yang berkaitan dengan senjata ninja atau upaya membangkitkan pohon suci, kini dia memiliki peran yang jauh lebih besar. Dia terlibat dalam kematian Isshiki, dengan kabur ke Konoha dan memberikan hal yang dia ketahui tentang Otsutsuki dan Karma.

r/Boruto - Amado theory .............................................Banyak fans yang kemudian memunculkan teori mengenai sosok Amado yang misterius, salah satunya adalah apakah sebenarnya Amado seorang Otsutsuki atau memiliki kekuatan Otsutsuki. Banyak fans yang masih belum paham atau tidak mengerti bagaimana caranya Amado mampu memberikan kemampuan yang luar biasa kepada cyborg ciptaanya. Contohnya bagaimana caranya Amado mampu memberikan kemampuan Eida untuk bisa melihat ke masa lalu atau masa sekarang.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Juga kemampuan yang unik seperti semua orang yang ada di dunia bisa suka atau jatuh hati kepada Eida, dan mau mendengarkan semua keinginannya. Amado memang mungkin memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa, bahkan mungkin kecerdasannya melampaui Orochimaru dan juga sosok lainnya. Namun, rasanya meski pun Amado memiliki kecerdasan yang luar biasa, kecil kemungkinan bahwa dia bisa memberikan kemampuan yang luar biasa seperti yang dimiliki Eida.

r/Boruto - Amado theory .............................................Dengan adanya “kejanggalan” dari kecerdasan milik Amado tersebut, sebagian fans kemudian berasumsi bahwa mungkin Amado sebenarnya bukan menampak peralatan ninja ilmiah, melainkan menanamkan DNA Otsutsuki kepada mereka. Bahkan, ada juga yang beranggapan bahwa Amado memiliki kekuatan Otsutsuki dalam dirinya. Selain DNA Otsutsuki, Amado juga mungkin menanamkan Doujutsu kepada mereka.

Petunjuk dari hal itu bisa dilihat dari bagian kornea mata Eida dan Daemon. Daemon memiliki bentuk kornea mata yang mirip seperti bulan sabit, sedangkan Eida memiliki bentuk kornea mata yang mirip bulan separuh. Mereka berdua tidak memiliki mata yang normal seperti halnya manusia biasa. Dan hal ini memiliki koneksi dengan teori lainnya, di mana dua gambar Otsutsuki yang rusak ketika Sasuke berkunjung ke dimensi lain (markas Otsutsuki) kemungkinan ditanamkan ke sosok Daemon dan Eida.

r/Boruto - Amado theory .............................................Jika kemudian hal tersebut benar, maka artinya Eida dan Daemon memang memiliki doujutsu dari dua Otsutsuki yang belum diketahui tersebut. Inilah mungkin alasan mengapa kemampuan Eida tidak bekerja terhadap Otsutsuki – atau keluarga. Kemungkinan lainnya yang mungkin terjadi adalah bisa jadi sebenarnya mata yang dimiliki Eida dan Daemon sebenarnya merupakan Jougan yang belum sempurna.

Hal tersebut berdasarkan asumsi bahwa Jougan memiliki bentuk mata yang mirip dengan bulan purnama atau bulan penuh. Amado merupakan sosok yang misterius yang sampai sekarang masih belum diketahui banyak tentangnya. Banyak para fans curiga bahwa mungkin Amado akan menjadi sosok villain terakhir di serinya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang