Seri manga Bleach merupakan salah satu manga yang paling populer di dunia, dan merupakan salah satu manga yang paling laris dalam majalah Shonen Weekly Jump. Manga karya Tite Kubo ini dimulai sejak 2001 silam dan selesai pada 2016 kemarin. Meskipun sudah selesai, ada berbagai proyek lain yang muncul dari seri manga ini.

Yang paling baru adalah proyek manga one-shot yang muncul di Volume 36 dan 37 Shonen Jump. Ceritanya sendiri berfokus di neraka dan juga para Hollow yang ada di dalamnya. Setting waktunya sendiri bertahun-tahun pasca arc terakhirnya, yaitu Thousand-Year Blood War. Banyak karakter yang tewas, tumbuh atau mengalami perubahan, termasuk Soul Reaper alias Shinigami.

Masing-masing dari 13 pasukan tersebut membutuhkan kapten dan Letnan. Dan dalam one-shot terbaru ini, kita diperkenalkan karakter baru yang mengisi posisi tersebut. Dengan para kapten dan letnan yang lama sudah diganti dengan yang baru, mungkin banyak pembaca juga yang penasaran dengan Gotei 13 yang terbaru ini.

Letnan Terbaru Gotei 13

Ada banyak karakter baru yang mengisi posisi Letnan di Gotei 13 yang diperlihatkan di one-shot Bleach ini. Ada juga karakter lama yang mengisi posisi baru. Yuyu Yahara adalah salah satu karakter baru yang diperkenalkan dalam cerita. Dia merupakan pemimpin di Tim 8. Dahulu, posisi Yuyu diisi oleh Ise Nanao, yang sudah dipindahkan ke Tim 1. Sayangnya, zanpakuto milik Yuyu masih belum terungkap.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bleach one shot 2021: Will it continue as Boruto? This is the summary of the chapter | EarthGamer - Pledge TimesNamun, berdasarkan info yang ada, dia mampu menunjukan serangan jarak dekat yang mematikan, yang mana serangannya terinspirasi dari sebuah rahang beruang. Selain Yuyu, karakter baru lainnya adalah Atau Rindo. Dia mengisi posisi Letnan dari Tim 7, yang sebelumnya dipimpin oleh Iba Tetsuzaemon dalam cerita utamanya. Tidak banyak yang diketahui mengenai sosok Rindo, selain dia selalu menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi.

Rindo mampu menulis nama hewan di atas zanpakuto miliknya dan kemudian membangkitkan hewan tersebut. Seperti disebutkan di atas, ada juga karakter lama yang kembali muncul dan mengisi posisi lainnya. Kotsubaki Sentaro merupakan karakter sampingan dalam cerita orisinal Bleach. Dia menjadi wakil dari tim 3 bersama Kiyone Kotetsu, namun sekarang dia menjadi Letnan dia Tim 13. Ini menjadi petunjuk bahwa Sentaro mungkin akan memiliki peran penting di cerita one-shot ini.

Kapten Baru di Gotei 13

Selain para Letnan, one-shot Bleach juga memperlihatkan perubahan karakter yang mengisi posisi tersebut. Sebagian diantaranya pertama kali mengisi posisi tersebut. Shunsui Kyoraku, yang dahulu menjadi pemimpin di Tim 8, kini menjadi pemimpin Tim 1, menggantikan posisi Shigekuni Yamamoto. Pengalaman, usia, dan juga kekuatan Shunsui dirasa pas untuk menggantikan Yamamoto.

Kuchiki Rukia juga mendapatkan promosi posisi besar, di mana dia sekarang menjadi pemimpin dari Tim 13, menggantikan posisi Jushiro Ukitake yang dahulu menyerahkan jiwanya demi mengembalikan Soul King. Artinya Rukia dan Byakuya sekarang berada di posisi yang sama. Dan ini juga artinya Ichigo, teman lama Rukia, mampu untuk memberikan pengaruh lebih banyak lagi di Soul Society.

Tetsuzaemon Iba juga dipromosikan dari Letnan menjadi Kapten dari Tim 7, menggantikan Sajin Komamura. Isane Kotetsu, yang dahulu menjabat sebagai Letnan di Tim 4, sekarang menjadi Kapten di Tim 4, menggantikan Retsu Unohana. Lisa Yodamaru sekarang menjadi Kapten baru dari Tim 8. Perubahan di tubuh Gotei 13 ini tentunya memberikan sesuatu yang baru kepada para fans, dan juga menjawab rasa penasaran dari para pembaca. Bagaimana menurut kalian Geeks?