Sementara penggemar Indonesia harus sabar menunggu sampai bioskop kembali dibuka, saai ini para penggemar di seluruh dunia sedang meramaikan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang baru rilis beberapa hari lalu. Film solo pertama pahlawan super Asia di Marvel Cinematic Universe ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, dan dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, Meng’er Zhang,¬†Fala Chen,¬†Florian Munteanu, Michelle Yeoh, Benedict Wong, Tim Roth, dan Ben Kingsley.

Sementara banyak film mendatang yang ditunda karena peningkatan kasus COVID-19 di seluruh dunia, tampaknya hal itu tidak terlalu memengaruhi perilisan film Shang-Chi yang saat ini telah meraup keuntungan besar pada hari ketiga penayangannya. Analisis Nash Information Services, LLC mengungkapkan bahwa per tanggal 5 kemarin film Shang-Chi telah meraup penghasilan sebesar $139 juta atau sekitar Rp2 triliun di seluruh dunia. Dengan penghasilan yang cukup besar di hari ketiga tersebut, sebuah informasi terbaru mengungkapkan bahwa Shang-Chi adalah salah satu film MCU berbudget paling rendah.

Baru-baru ini, surat kabar Kanada, National Post mengungkapkan bahwa Marvel Studios telah menghabiskan anggaran biaya sebesar $150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Anggaran tersebut hampir sama seperti anggaran dua film Thor pertama yaitu Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013). Hanya sedikit film MCU yang lebih murah dari anggaran film Shang-Chi tersebut, termasuk Captain America: The First Avenger (2011), The Incredible Hulk (2008), Ant-Man (2015), dan Ant-Man and the Wasp (2018).

Dengan anggaran yang terbilang rendah daripada kebanyakan film-film MCU, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings telah mendapatkan banyak respons positif dari para kritikus dan penggemar. Di Rotten Tomatoes saja, film ini telah mendapatkan label “fresh” dengan skor positif sebanyak 92% dari kritikus dan 98% dari 5.000 ulasan penggemar, sebuah pencapaian yang jarang didapatkan oleh kebanyakan film akhir-akhir ini. Dengan semua kemeriahan ini, penggemar Indonesia bisa menyaksikan film Shang-Chi di Disney+ pada tanggal 18 Oktober 2021 nanti.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.