Menemukan Laugh Tale dan menjadi raja bajak laut adalah impian dari Monkey D. Luffy dalam cerita One Piece. Namun, bagaimana jika Luffy tidak mampu untuk pergi ke Laugh Tale dikarenakan kekuatannya sendiri? Cerita tentang Laugh Tale sepertinya tidak akan pernah bosan untuk dibahas. Meskipun sampai sejauh ini masih banyak sekali misteri terkait dengan Laugh Tale, namun para fans sendiri tidak pernah berhenti untuk penasaran dengan pulau terakhir yang ada di Grand Line ini.

Seperti yang diketahui, Laugh Tale merupakan tempat terakhir yang menjadi penutup bagi petualangan Roger. Meskipun Laugh Tale (atau Raftel) sudah sejak awal diperkenalkan di ceritanya, namun kita baru mengetahui sedikit lebih banyak tentang Laugh Tale dalam flashback Kozuki Oden. Saat itu, Roger menjelaskan sedikit mengenai Road Poneglyph, pulau Lodestar, dan bagaimana Roger membutuhkan bantuan Oden untuk bisa membaca Poneglyph yang bisa menuntunnya menuju Laugh Tale.

Namun, terdapat sebuah hal menarik yang muncul dalam petualangan Roger dan Oden menuju pulau Laugh Tale. Sebelum mendekati Laugh Tale, ada beberapa orang dari kru Roger yang justru jatuh sakit sehingga mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Laugh Tale. Misalnya, Kozuki Toki yang mengalami demam parah. Pada akhirnya, Toki beserta Momo dan Hiyori harus diantar menuju Wano dan tidak bisa pergi menuju Laugh Tale.

Kemudian, contoh lainnya adalah Buggy. Seperti halnya Toki, di saat kapal sudah mendekati Laugh Tale, dia tiba-tiba harus mengalami demam. Kedua hal tersebut tentunya dianggap aneh dan memunculkan pertanyaan. Apa yang sebenarnya terjadi? Berdasarkan kejadian tersebut, banyak fans yang kemudian berspekulasi tentang kejadiannya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dalam salah satu teori, disebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa ada keterkaitan antara Laugh Tale dan buah iblis. Mereka yang memiliki kemampuan buah iblis mungkin akan sulit untuk bisa menuju Laugh Tale. Itu artinya ada beberapa kru Topi Jerami yang mungkin tidak akan bisa pergi ke Laugh Tale, misalnya Luffy dan juga Brook, Robin, serta Chopper.

Bisa saja mereka memaksakan untuk tetap pergi ke Laugh Tale, namun kondisi mereka pasti akan sangat lemah. Bukan tidak mungkin jika mereka harus bertarung menghadapi bajak laut lain – contohnya Blackbeard yang selama ini banyak diteorikan – dan pada akhirnya mungkin kalah. Dengan kondisi itu, hanya ada beberapa orang yang kemudian bisa diandalkan.

Seperti yang disebutkan di atas, masih ada banyak hal misterius yang belum diketahui dan diungkapkan mengenai Laugh Tale dan ini hanya sekedar teori atau spekulasi. Namun, jika melihat apa yang terjadi kepada Toki dan Buggy, bukan hal mustahil jika memang ada kaitan antara buah iblis dan Laugh Tale.

Apakah ada semacam “perisai” yang menghalangi pengguna buah iblis untuk menuju Laugh Tale? Apakah memang sedari dahulu pengguna buah iblis tidak bisa pergi ke Laugh Tale? Mudah-mudahan saja Oda Sensei akan menjelaskan lebih lanjut mengenai Laugh Tale di kemudian hari.