Mengenal Stealth Suit Aquaman!Para fans dari DCEU mendapatkan kejutan besar pada Minggu kemarin (waktu Amerika) ketika sutradara James Wan dan aktor Jason Momoa merilis penampilan resmi perdana dari film sekuel Aquaman, Aquaman and the Lost Kingdom. Film sekuel ini sudah memulai proses pengambilan gambar sejak awal musim panas kemarin, dan berdasarkan fotonya sepertinya Arthur Curry akan mengenakan kostum baru.

Seperti yang kita ketahui, karakter Aquaman diketahui sering kali mengenakan kostum ikonik miliknya yang berwarna jingga dan hijau. Dan kostum ini pun digunakan oleh Jason Momoa yang berperan sebagai Arthur Curry di DCEU. Kostumnya sendiri sudah digunakan di dua film DCEU yaitu Aquaman dan Justice League. Kesuksesan film solo pertama Aquaman membuat Warner Bros. pun memberikan lampu hijau untuk sekuelnya.

James Wan kembali ditunjuk sebagai sutradara filmnya dan juga Jason Momoa kembali berperan sebagai Arthur Curry. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Jason Momoa membagikan foto resmi perdana dari film Aquaman and the Lost Kingdom. Dalam foto-foto tersebut diperlihatkan bagaimana Jason mengenakan dua kostum berbeda, kostum yang digunakan di film sebelumnya dan kostum baru yang berwarna biru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Wan (@creepypuppet)

Kostum berwarna biru tersebut dikenal sebagai “stealth suit.” Dan dengan diungkapkannya bahwa kostum ini akan muncul di sekuel nanti membuat banyak fans DC terkejut, dan juga banyak tanggapan positif yang muncul. Jika melihat dari warna kostumnya, sepertinya filmnya memang benar-benar mengadaptasi kostum ini dari komik.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Buat Geeks yang belum mengetahui tentang kostum biru ini, kostumnya sendiri muncul pertama kali pada miniseri Aquaman yang dirilis pada 1986/ kostumnya sendiri dibuat dan didesain oleh Neal Pozner. Kostumnya yang memiliki warna berbeda dari sebelumnya menggambarkan bagaimana kondisi dari Arthur saat itu. Arthur dan Mera diceritakan hidup bahagia di Florida. Namun, mereka kemudian harus dipanggil kembali ke Atlantis karena adanya konflik mistikal.

Dengan mengenakan kostum biru tersebut, Arthur mampu menyamar atau berkamuflase dengan lebih baik di mana dia menyatu dengan warna air laut. Dan ide tersebut terbukti efektif seperti yang diperlihatkan di cerita. Meski pun miniserinya mengundang kontroversi di kalangan fans saat itu – karena memberikan perubahan asal-usul Arthur Curry – kostumnya sendiri banyak difavoritkan para fans.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jason Momoa (@prideofgypsies)

Yang menarik adalah kostum klasik ini pun sempat kembali pada tahun kemarin dalam komim Aquaman: Deep Dives. Di sisi lain, dalam unggahan yang dilakukan oleh James Wan, sang sutradara menjelaskan bahwa kostum baru yang digunakan Jason Momoa tersebut terinspirasi dari kostum klasik berwarna biru yang diungkapkan di atas. Wan juga menjelaskan bahwa kemampuan kamuflase tersebut terinspirasi dari hewan laut seperti gurita dan juga cumi-cumi.

Dengan menghadirkan kostum penyamaran yang mampu berkamuflase, tentunya menarik untuk menantikan bagaimana peranan kostumnya dalam cerita di film sekuel nanti. Dan dengan terungkapnya kostum baru ini, bisa jadi ini juga menjadi petunjuk mengenai alur cerita film the Lost Kingdom – yang mungkin mengadaptasi cerita di miniserinya. Aquaman and the Lost Kingdom sendiri dijadwalkan akan dirilis pada 16 Desember 2022 mendatang. Bagaimana menurut kalian kostumnya Geeks?