Isu kematian Naruto dalam serial Boruto: Naruto Next Generation telah muncul sejak pertarungan hebat antara Isshiki melawan Naruto terjadi. Namun hingga sekarang, Naruto masih dapat bertahan. Meski Naruto harus kehilangan Kurama pasca pertarungannya melawan Isshiki, Naruto nampak tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Di awal episode Boruto, terdapat adegan yang memperlihatkan pertarungan Kawaki dan Boruto di masa depan. Di masa itu, Kawaki memberikan isyarat bahwa Naruto telah tewas, dan Boruto yang mendengar hal tersebut nampak bersedih. Bisa jadi saat itu, Naruto benar-benar tewas. Berarti Naruto akan tewas ketika Boruto remaja, dan mungkin Kawaki adalah pelaku pembunuhnya. Lantas kenapa Naruto harus mati dalam serial Boruto: Naruto Next Generation?

Bisa jadi kematian Naruto di masa depan menjadi pemicu agar Boruto berusaha lebih keras dan menjadi lebih dewasa. Momen semacam ini mirip ketika Jiraiya mati di tangan Pain.  Setelah kematian Jiraiya, Naruto berhasil mendapatkan banyak kekuatan baru. Kematian Jiraiya menjadi pemicu Naruto untuk berlatih lebih keras daripada sebelumnya demi mengalahkan Pain yang telah membunuh gurunya sendiri.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sedangkan Naruto mungkin harus mati agar Boruto sadar bahwa semua yang dia miliki bisa hilang satu-persatu, seperti keluarga, teman, desa, dan lain-lain. Itu akan membuat Boruto sadar bahwa orang-orang terdekatnya adalah sesuatu yang penting dan harus dia lindungi. Untuk melindungi orang-orang, Boruto perlu menjadi kuat seperti ayahnya. Mungkin Boruto akan belajar menggunakan Jougan atau teknik lain setelah kematian Naruto di masa depan. Lantas apa yang membuat Naruto tewas di masa depan?

Semenjak kehilangan Kurama, Amado telah memberikan peringatan kepada Kawaki bahwa hokage semakin melemah. Kehilangan Kurama mungkin menjadi masalah yang cukup besar bagi Naruto, sebab dia tidak bisa sembarangan menggunakan teknik maupun jurus ninja dan harus lebih efisien menggunakan chakra. Bahkan ada beberapa teknik yang nampaknya akan melemah karena Naruto kehilangan Kurama.

Kematian Naruto nantinya pasti akan membawa banyak hal termasuk kesedihan Himawari dan Hinata. Dua perempuan tersebut akan merasa sangat kehilangan Naruto. Sehingga alasan itulah yang membuat Boruto berusaha menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. Kematian Naruto juga memicu kehancuran desa Konoha karena tidak ada sosok pemimpin yang layak sebagai pengganti Naruto hingga sekarang. Itulah mungkin alasannya kenapa di adegan pertarungan Kawaki dan Boruto di masa depan Konoha telah hancur. Lantas bagaimana menurut kalian? Apakah Naruto benar-benar layak mati atau tidak?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.