Eida adalah salah satu cyborg buatan Amado yang diamankan Boro. Saat ini, Eida berada di kubu Code untuk menyelesaikan misi yang ditinggalkan Isshiki. Eida adalah sosok yang sangat spesial karena dapat mengubah orang lain untuk jatuh cinta padanya. Hanya beberapa orang saja yang tidak mempan terhadap teknik Eida tersebut, salah satunya adalah anggota klan Otsutsuki dan orang-orang yang menjadi wadah klan Otsutsuki.

Eida membantu Code karena ia ingin membalaskan dendamnya pada Amado yang telah membuat hidupnya sengsara. Eida merasa bahwa teknik yang diberikan kepadanya membuatnya sulit mempercayai seseorang. Padahal dia hanya ingin benar-benar dicintai tanpa menggunakan tekniknya. Selain itu, Eida juga merasa berterima kasih kepada Code yang telah membebaskannya dari lemari penyimpanan di markas Boro.

Menurut¬† Amado, Eida adalah salah satu cyborg berbahaya yang tidak sengaja dia ciptakan. Pasalnya, siapapun yang terkena tekniknya akan jatuh cinta pada Eida, yang berarti lawan Eida tidak akan mampu membunuhnya. Secara tidak langsung, Eida menjadi salah satu cyborg terkuat yang tidak bisa diserang. Selain itu, Eida juga bisa melihat masa lalu dan masa sekarang sehingga dijuluki dengan “si Maha tahu”.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Melihat kedekatan Eida dan Code, nampaknya kedua karakter tersebut memang benar-benar akan bekerja sama hingga akhir. Namun di chapter 60, Eida nampak menyembunyikan sesuatu yang hingga sekarang masih belum terungkap. Eida memang karakter yang berbahaya, namun masih ada beberapa misteri yang masih belum terungkap tentangnya. Karena merupakan cyborg buatan Amado yang terkenal licik, bisa jadi Amado membuat sebuah program rahasia di dalam pikiran Eida dan akan aktif sewaktu-waktu. Jika hal itu benar-benar terjadi, kemungkinan Eida akan mengkhianati Code di momen yang tepat. Ketika itu terjadi, maka Code akan kalah. 

Bisa jadi juga, rahasia yang disimpan Eida ada hubungannya dengan adiknya yaitu Daemon. Daemon memiliki kekuatan yang luar biasa dan dimanfaatkan Eida untuk menutupi kekurangannya dalam bertarung. Daemon kemungkinan besar akan datang menolong kakaknya, jika terlibat dalam pertarungan. Daemon memiliki kekuatan yang luar biasa. Jadi Daemon adalah senjata terkuat yang dimiliki Eida untuk melawan orang-orang kuat yang tidak mampu dia hadapi sendiri.

 Beberapa waktu lalu, Amado sempat memperlihatkan sebuah peti rahasia yang nampaknya masih disembunyikan dari pihak Konoha. Namun Amado menegaskan bahwa apa yang ada di dalam kotak itu adalah sesuatu yang akan menolong Konoha nanti jika berhadapan dengan bahaya seperti melawan Code dan pasukannya. Bisa jadi isi kota tersebut adalah alat untuk mengontrol pikiran Eida, dan digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Lantas bagaimana menurut kalian? Apakah Eida benar-benar akan mengkhianati Code dan akan membantu Amado nantinya?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.