Aquaman adalah salah satu karakter DC Comics yang juga diadaptasi dalam bentuk live-action dan menjadi bagian dari DC Extended Universe. Awalnya tidak sediit penggemar yang meragukan penampilan aktor Jason Momoa sebagai Arthur Curry alias Aquaman, karena penampilannya yang tidak mirip seperti di versi komiknya. Namun saat penampilan perdananya bocor ke publik mereka sangat yakin bahwa Momoa adalah orang yang tepat sebagai pemeran live-action Aquaman, apalagi didukung dengan kostum yang membuatnya makin keren.

Baru-baru ini, sebuah foto terbaru dari film sekuel Aquaman yang berjudul Aquaman and the Lost Kingdom, memperlihatkan penampilan perdana kostum baru Aquaman. Sutradara James Wan menyebutnya sebagai kostum stealth. Namun, selain kostum stealth baru yang nanti akan hadir di Aquaman and the Lost Kingdom, banyak kostum-kostum di film sebelumnya juga tidak kalah menarik. Dari kostum yang pertama kali digunakan di film Justice League (2017), sampai kostum terbaru yang Aquaman dapatkan saat bertemu dengan ibunya di film Aquaman (2018). Berikut 5 kostum live-action Aquaman!

Stealth

Sebelum flashback ke kostum-kostum sebelumnya, kita bahas dahulu kostum stealth baru ini. Baru saja terungkap hari ini, foto kostum ini dibagikan oleh aktor Jason Momoa dan sutradara James Wan di akun Instagramnya masing-masing. Sebagai kostum yang akan Aquaman pakai di film Aquaman and the Lost Kingdom mendatang, kostum stealth ini terbuat dari teknologi Atlantean yang meniru kemampuan kamuflase cephalopod. Sutradara Wan mengungkapkan bahwa kostum baru ini terinsprasi dari kostum biru Aquaman di DC Comics pada tahun 80-an.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Shirtless

Dari semua kostum di daftar ini, mungkin yang satu ini bisa dibilang bukan kostum (atau bisa dibilang kostum?). Aquaman yang bertelanjang dada ini adalah penampilan perdana live-action Aquaman yang tersebar jauh sebelum debutnya di film. Walaupun dia tidak mengenakan kostum, tetapi tato-tato di sekujur tubuhnya sangat ikonik sehingga semua orang tahu bahwa dia adalah Aquaman. Tato tersebut bukan tato asli, melainkan tato buatan dengan pola seperti sisik ikan. Sementara mungkin ini bukan kostum, setidaknya tato ini akan terus dikenakan Aquaman, baik telanjang dada maupun tidak.

King Atlan

Kostum ini adalah kostum yang menandai kejayaan Arthur Curry sebagai penerus kerajaan Atlantis yang sah. Kostum ini awalnya dikenakan oleh raja Atlantis pertama yaitu Raja Atlan, dan terus dia gunakan sampai meninggal, bahkan saat dirinya diasingkan karena telah menyebabkan Atlantis tenggelam. Sementara kostum ini dianggap mitos dan legenda oleh para bangsa Atlantis, Arthur menemukannya bersamaan dengan Trident of Atlan setelah membuktikan dirinya layak saat melawan makhluk mistis terkuat di lautan yaitu Karathen. Setelah mendapatkan kostum dan trident ini, Aquaman langsung menggunakannya untuk melawan Oceanmaster dan mengklaim tahktanya atas Atlantis.

Justice League

Pada saat melakukan debutnya di film Justice League karya Joss Whedon, Aquaman mengenakan kostum yang belum pernah terlihat sebelumnya bahkan di komik. Kostum ini lebih didominasi warna hijau dan aksen emas yang membuatnya terlihat seperti seorang bangsawan Atlantis. Walaupun kostum dan trident-nya di film ini tidak sekuat kostum King Atlan, tetapi kostum ini sangat cocok untuk kemunculan pertamanya yang telah membuat banyak penggemar menyukai karakternya.

Arena

Kostum yang satu ini mungkin tidak semua penggemar ingat karena penampilannya yang singkat. Aquaman pertama kali menggunakan kostum dan trident arena ini saat tertangkap dan ditantang bertarung oleh King Orm alias Oceanmaster. Aquaman awalnya sempat terlihat seimbang melawan King Orm di awal saat masih menginjakan kaki di tanah, tetapi setelah pertarungan mereka berubah menjadi pertarungan mengapung di air Aquaman tidak bisa berbuat banyak. Walaupun di pertarungan arena ini Aquaman kalah, tetapi kostum yang dia kenakan adalah salah satu kostum tersangar yang pernah dia gunakan.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.