Chapter terbaru serial One Piece menampilkan sebuah adegan yang sangat mengejutkan para penggemar. Adegan ini menampilkan kisah Yamato yang telah menyukai Oden sejak kecil. Saat itu, Kaido yang mengetahui sifat anaknya memilih untuk mengurungnya. Namun karena keinginan Yamato yang sangat kuat, membuatnya mampu membangkitkan Haoshoku Haki dan membuat semua anak buah Kaido kalah. Kejadian tersebut membuat Kaido memuji Yamato. Namun karena anaknya masih bersikeras ingin menjadi Oden, maka Kaido mengurungnya bersama tiga samurai misterius di dalam sebuah gua.

Yamato dikurung selama kurang lebih satu bulan, dan selama itulah Yamato dipaksa memikirkan ulang cita-cita dan keinginan untuk menjadi seorang samurai layaknya Oden. Kaido juga masih memberikan kesempatan kepada tiga samurai Wano untuk mengabdi kepadanya. Jika mereka mau bergabung, Kaido akan membebaskan ketiga samurai legendaris tersebut.

Kaido menyiksa ketiga samurai itu dengan tidak memberi mereka makan berhari-hari. Namun, ada salah satu moment di mana mereka diberikan jatah makan satu porsi dan beberapa senjata untuk digunakan. Nampaknya, Kaido ingin mereka bertiga dan Yamato bertarung satu sama lain hanya untuk memperebutkan seporsi makanan tersebut.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Awalnya Yamato khawatir bahwa dia akan mati di tangan para samurai itu, tetapi ternyata mereka bertiga sepakat memberikan makanan itu kepada Yamato. Mereka merasa bahwa Yamato masih anak kecil. Dengan cepat, mereka pun mulai akrab dengan Yamato dan saling bertukar pikiran mengenai Oden dan alasan kenapa Yamato sangat ingin menjadi samurai.

Ternyata salah satu dari tiga samurai itu adalah ayah Oden yaitu Kozuki Sukiyaki dan Shimotsuki Ushimaru yang merupakan seorang Shogun di Wano. Bisa jadi kedua Shogun ini telah masuk dalam rencana licik Orochi dan ditangkap oleh Kaido. Lantas kenapa mereka bertiga menolong Yamato yang baru mereka temui? Padahal Yamato adalah anak Kaido?

Ada dua alasan kenapa mereka bertiga memilih menolong Yamato dan percaya pada anak kecil tersebut. Alasan pertama karena Yamato adalah anak kecil yang sangat keras kepala dan ingin menjadi seperti Oden. Padahal Kaido sangat menentang impiannya tersebut. Semangat juang Yamato untuk mempertahankan impiannya itulah yang membuat yakin para samurai untuk menolong Yamato.

Alasan kedua karena Yamato memiliki jurnal perjalanan Oden. Saat ketiga samurai itu tahu bahwa Yamato memiliki jurnal Oden, mereka tambah yakin bahwa Yamato harus diselamatkan agar bisa ikut membantu pertarungan yang akan terjadi 20 tahun lagi di masa depan. Mereka meyakini bahwa rasa kagum Yamato pada Oden sangat dalam dan tidak bisa dianggap remeh. Sehingga mereka juga yakin bahwa Yamato akan membantu kelompok samurai untuk mengambil kembali tahta Shogun yang direbut oleh Orochi dan Kaido.

Kedua alasan inilah yang membuat para samurai itu rela memberontak dan melawan Kaido. Bisa jadi ketiganya telah tewas demi melindungi Yamato saat itu agar bisa terus hidup dan menyimpan impiannya hingga 20 tahun mendatang. Sebab menurut ketiga samurai itu, kehadiran Yamato diperlukan kubu pembela klan Kozuki untuk merebut kembali Wano. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.