Sebuah iklan yang mempromosikan perilisan volume ke 100 One Piece menjadi sorotan para penggemar. Sebab dalam iklan itu mereka menampilkan foto Oda yang sedang membuat panel manga One Piece dengan ditambahi sebuah kalimat yang bertuliskan “Kisah ini dalam tahap akhir”. Rilisnya iklan itu membuat para penggemar bingung, apakah One Piece benar-benar akan tamat dalam beberapa tahun kedepan?

Dalam sebuah wawancara di bulan Agustus 2020 Oda memang sempat ditanya mengenai kapankah serial One Piece akan selesai, Oda menjawab bahwa serial ini akan selesai dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Tetapi masih banyak bagian yang perlu dijelaskan dengan mendetail, sehingga nampaknya One Piece masih harus bertahan sekitar 8-7 tahun kedepan agar semua misterinya selama ini terpecahkan. Berikut kemungkinan alur cerita One Piece dan jumlah chapter yang Oda butuhkan untuk menyelesaikannya.

Wano Kuni 30-40 Chapter

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Arc Wano menjadi salah satu bagian terpanjang dalam serial One Piece. Selain menampilkan detail cerita yang menarik mengenai Wano dan polemik yang sedang dihadapi negara tersebut, arc Wano juga menampilkan perang besar yang hingga sekarang belum usai. Bahkan perang yang ada di Wano lebih besar daripada perang yang terjadi di Marineford saat Luffy dan kawan-kawan ingin menyelamatkan Ace. Bisa jadi arc Wano masih akan tetap ada untuk 20 chapter kedepan.

Reverie part 2 5-10 Chapter

Sebelum Oda kembali menceritakan lanjutan dari petualangan Luffy dan kawan-kawan pasca perang Wano. Kemungkinan Oda akan membahas apa yang sebenarnya terjadi di Reverie terlebih dahulu. Sebab apa yang terjadi pada Vivi dan Sabo saat Reverie hingga sekarang masih menjadi misteri dan harus segera terungkap. Pada momen ini, karakter Im Sama juga dapat diperlihatkan sebab apa yang terjadi di Reverie bersinggungan langsung dengan Pemerintah Dunia.

Elbaf 50-70 Chapter

Pulau selanjutnya yang akan didatangi Luffy kemungkinan adalah Elbaf. Arc ini nampaknya akan menjadi sangat menegangkan karena akan muncul beberapa karakter baru dan memiliki peran cukup penting. Sehingga durasi yang dibutuhkan juga cukup lama, banyak penggemar yang berharap bahwa arc ini akan menjadi momen yang mirip seperti di Skypiea. Jadi mungkin akan muncul karakter jahat yang kuat seperti Enel dan muncul masalah yang cukup rumit di pulau tersebut. Jika arc ini pendek maka akan menjadi kurang menarik karena banyak informasi yang akan diungkapkan dalam arc ini, salah satunya informasi terbaru mengenai Shanks.

Lodestar 5-20 Chapter

Informasi mengenai detail mengenai pulau di New World akhirnya terungkap, dan ternyata Laugh Tale bukanlah pulau terakhir seperti apa yang telah diketahui sebelumnya oleh Luffy dan kawan-kawan. Pulau terakhir yang sebenarnya adalah Lodestar, dan masih banyak misteri yang masih menyelimuti pulau satu ini. Lodestar tampaknya juga harus menjadi pulau yang dikunjungi oleh Luffy dan kawan-kawan, sebab di pulau ini nampaknya mereka akan bertemu dengan salah satu bajak laut legendaris yang menjadi kawan perjalanan Roger yaitu Scopper Gaban.

Namun bisa jadi pulau ini akan menjadi pertarungan terakhir kelompok Topi Jerami dengan para Worst Generation lain yang juga mengincar One Piece. Sehingga momen ini juga menjadi pertarungan yang sangat sengit antar sesam! bajak laut muda yang ingin menggapai impiannya menjadi Raja Bajak Laut. Meskipun pada akhirnya kelompok Topi Jerami pasti menjadi kelompok bajak laut yang menang dan lolos untuk menuju Laugh Tale yang tidak tercatat di peta dunia baru.

Laugh Tale 30-50 Chapter

Sebelum Luffy benar-benar sampai di Laugh Tale dan menemukan One Piece, nampaknya dia akan berhadapan dengan Teach. Teach juga mengincar One Piece dan tidak akan membiarkan Luffy menuju Laugh Tale. Pertarungan ini nampaknya menjadi salah satu bagian yang paling dahsyat dan akan mirip seperti momen pertarungan Roger dan Xebec di masa lalu. Bisa jadi Luffy akan dibantu Coby untuk mengalahkan Teach sama seperti Roger dibantu Garp saat mengalahkan Rock D. Xebec.

Sesampainya Luffy dan kawan-kawan di Laugh Tale juga akan membutuhkan chapter yang cukup panjang. Sebab momen itu akan sangat penting dan akan membuka tabir misteri mengenai apa yang terjadi sebenarnya di masa lalu. Pembahasan mengenai Void Century, Joy Boy dan lain-lain, akan menjadi momen flashback yang cukup panjang. Momen Luffy menemukan One Piece juga akan menjadi bagian yang penuh haru karena para anggotanya telah berhasil membawa sang kapten menggapai cita-cita yang selalu Luffy teriakan setiap saat.

Sphinx 10-20 Chapter

Setelah mengetahui kebenaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu, kelompok Luffy mungkin akan pergi menuju pulau Spinx untuk mengunjungi makam Ace. Saat itu Luffy mungkin akan bertemu dengan Sabo dan juga Marco yang menjaga makan Whitebeard. Ketiganya mungkin akan meminta izin kepada Whitebeard dan Ace untuk bertarung dengan pihak Pemerintah Dunia yang selama ini menjadi biang masalah.

Pemerintah Dunia 50-150 Chapter

Momen pertarungan dengan Pemerintah Dunia akan menjadi pertarungan yang sangat menegangkan dan lebih besar dari pada Perang Wano. Pada momen ini semua bangsa yang telah diselamatkan oleh Luffy mungkin akan bergabung untuk membantu sang raja bajak laut dan kelompok Revolusioner juga akan memberikan kekuatan tambahan kepada Luffy. Momen ini juga akan memperlihatkan untuk pertama kalinya Dragon dan Luffy saling membantu, sehingga mungkin juga akan menjadi momen haru antara ayah dan anak yang selama ini tidak pernah bertemu.

Final Arc 20-30 Chapter

Momen final arc One Piece pada akhirnya akan memperlihatkan pasca kemenangan kelompok Luffy melawan Pemerintah Dunia. Sehingga pada saat itu keadaan di dunia mungkin telah jauh lebih baik dengan para mantan anggota pasukan Revolusioner yang mengambil alih pemerintahan. Momen itu tampaknya juga akan memperlihatkan petualangan Luffy berikutnya dan akan menampilkan bagaimana bentuk fisik para anggota Topi Jerami yang telah tua. Namun sebelum itu nampaknya akan ada sebuah pertarungan penutup antara Coby dan Luffy, sebab kedua karakter ini adalah sahabat dekat dan telah berjanji untuk saling bertarung suatu saat nanti demi menentukan mana yang terkuat. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.