Sosok Nico Robin dikenal para fans One Piece sebagai salah satu karakter dari kelompok Topi Jerami yang cerdas, kuat, dan juga cantik. Dengan semua hal menarik dalam diri Nico Robin tersebut, wajar jika dia menjadi salah satu karakter yang populer di serinya. Namun, bagaimana penampilan Robin jika usianya menua?

Meski pun saat ini Luffy dan kru Topi Jerami terbilang sangat muda – sekitar 19-20 tahun – namun, para fans sepertinya penasaran dengan penampilan Luffy dan yang lain ketika mereka beranjak tua nanti. Luffy sendiri sudah mulai berpetualang di usianya yang masih sangat remaja. Dengan banyaknya peristiwa yang terjadi, seperti time-skip selama dua tahun, usia Luffy sendiri diperkirakan saat ini adalah 20 tahun.

Dan kru Topi Jerami pun sebagian besar tidak terlalu berbeda jauh usianya dari Luffy, kecuali Brook dan Jinbe, yang memang usianya berada di atas mereka – Brook bahkan berusia 90 tahun. Para fans sendiri penasaran bagaimana penampilan dari para karakter di seri One Piece ketika usia mereka sudah mencapai 40 tahun dan lebih tua lagi.

Dalam kolom SBS di manga One Piece Volume sebelumnya, kita sudah melihat bagaimana penampilan Luffy, Nami, Chopper, Zoro, Sanji, Usopp, dan beberapa karakter lainnya, ketika usia mereka mencapai 40 tahun dan 60 tahun, kini giliran Nico Robin yang mendapatkan gambaran ketika usianya sudah tua. Hal ini diperlihatkan dalam kolom SBS Volume 100 yang dirilis beberapa hari yang lalu.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Yang menarik adalah Oda Sensei memberikan dua gambaran masa depan dari Nico Robin. Untuk gambaran masa depan yang pertama adalah ketika masa depannya cerah. Ketika usianya 40 tahun, Robin merasa bahwa menjadi muda merupakan masa yang menyenangkan. Dan ketika usianya 60 tahun, dia sudah memiliki pengetahuan yang luas sehingga dia mengajak yang lain untuk menyelidi sesuatu.

Yang kedua adalah gambaran masa depan yang buruk. Sesuai namanya, dalam gambaran masa depan buruk ini Oda Sensei memperlihat bagaimana Nico Robin tidak seperti sosok yang selama ini kita kenal. Robin juga diperlihatkan sebagai sosok mengerikan, dan juga jahat. Misalnya ketika di usia 40 tahun, Robin memutuskan untuk membuang semua buku-buku penelitian dan catatan lainnya.

Dan di usia ke 60, Robin justu seolah bertindak mirip seperti Mother Carmel. Bagaimana Oda Sensei memberikan “gambaran” mengenai masa depan karakter One Piece ketika usia mereka sudah menjadi dewasa, merupakan salah satu hal menarik yang dihadirkan di manganya. Bukan tidak mungkin jika Oda juga sebenarnya memberikan petunjuk mengenai apa yang terjadi di masa depan melalui gambaran tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda akan menggambar karakter lainnya dalam versi dewasa dan tua.