Sebelum Yuji Itadori menjadi bagian dari SMK Jujutsu dan menjadi murid dari Gojo Satoru, Yuta Okkotsu merupakan murid dari Gojo. Dia bahkan dilabeli sebagai penerus dari Gojo berkat kemampuannya yang luar biasa. Sebelum sosok Yuji Itadori muncul di cerita canonnya, sebenarnya seri Jujutsu Kaisen pada awalnya akan dibuat sebagai manga pendek atau one-shot oleh Gege Akutami.

Sosok Yuta Okkotsu dan ceritanya menjadi murid Gojo dihadirkan di seri Volume 0, yang dianggap sebagai prekuel dari cerita utama yang sekarang menjadi perhatian para fans. Seri Jujutsu Kaisen sendiri rencananya akan membuat film yang mengadaptasi cerita dari Volume 0. Namun, sebagian Geeks mungkin belum mengenal sosok Yuta. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Yuta Okkotsu.

Murid Kelas 2 SMK Jujutsu

Seperti halnya Yuji dan Megumi, Yuta merupakan murid di SMK Jujutsu yang direkrut langsung oleh Gojo Satoru. Yuta menghabiskan tahun pertamanya di MSK Jujutsu belajar ilmu sihir bersama Maki, Toge, dan Panda. Berdasarkan hal tersebut, artinya secara teknis Yuta saat ini merupakan murid kelas 2 dan merupakan senior dari Yuji dan Megumi. Dengan karakternya yang luar biasa, rasanya Yuta juga bisa sepopuler Megumi atau pun Yuji.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Panda dan Inumaki Menjodohkan Yuta dan Maki

Meski pun dunia sihir sering kali dipenuhi oleh arwah kutukan, bukan berarti tidak ada kisah cinta di dalamnya. Dan hal ini diperlihatkan oleh Gege Akutami melalui “hubungan” antara Maki dan Yuta. Ketika Maki dan Yuta sedang berlatih bersama, Panda dan Inumaki mengejek mereka sebagai seorang pasangan, layaknya pasangan anak SMA pada umumnya.

Meski pun begitu, tentu akan sangat menarik melihat hubungan Yuta dan Maki sedikit lebih dekat – atau bahkan hubungan mereka resmi – setelah hal mengerikan yang terjadi di dunia Jujutsu Kaisen saat ini, seperti yang diperlihatkan di arc yang paling baru.

Salah Satu Dari Penyihir Hebat

Sejauh ini dalam seri manga Jujutsu Kaisen, Gege Akutami sudah memperkenalkan lima penyihir Jujutsu yang memiliki level tinggi atau bisa dibilang merupakan penyihir Jujutsu yang memiliki tingkatan luar biasa. Mereka adalah Gojo Satoru, Suguru Geto, Yuki Tsukumo, Masamichi Yaga, dan Yuta Okkotsu. Para fans sudah melihat bagaimana kekuatan Yaga dan Gojo di musim perdana animenya, sehingga mereka tentu paham seberapa kuat kelima penyihir tersebut – termasuk Yuta.

Yuta merupakan sosok yang unik, karena ketika dia memiliki titel tersebut sebenarnya Yuta tidak terlalu banyak mengetahui tentang dunia Jujutsu. Namun, Yuta kemudian mampu beradaptasi dan belajar dengan cepat yang mana inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Yuta merupakan sosok yang mengerikan.

Calon Protagonis Utama Serinya

Seperti disebutkan di atas, sebelum Gege Akutami memperkenalkan Yuji Itadori kepada para pembaca, Yuta Okkotsu adalah protagonis utamanya dalam seri manga one-shot Volume 0. One-shot tersebut ternyata sukses besar, yang mana kemudian Gege Akutami mendapatkan kontrak dari Shonen Jump untuk memproduksi manga mingguan, yang kemudian serinya diberi nama Jujutsu Kaisen. Kesimpulannya, seri Jujutsu Kaisen yang dibintangi Yuji Itadori tidak akan pernah muncul jika Gege Akutami tidak lebih dahulu memperkenalkan dunia Jujutsu melalui sosok Yuta Okkotsu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2