Apakah Kawaki akan berhasil ditangkap oleh Code setelah Eida memberi tahu di mana posisi Kawaki? Atau justru sebenarnya hal itu merupakan tipuan dari Eida? Sosok Kawaki dan Boruto saat ini sedang menjadi incaran bagi dua cyborg kuat lain yang dimiliki Kara, yaitu Eida dan Code. Sebenarnya Eida dimintai tolong oleh Code untuk membantunya mencari keberadaan Kawaki dan Boruto.

Kawaki sendiri sebelumnya mendapatkan “perintah” dari arwah Isshiki Otsutsuki, yang sebelumnya berhasil dikalahkan oleh Kawaki dan Naruto. Arwah Isshiki tersebut meminta Code untuk menangkap Kawaki dan juga Boruto, untuk kemudian dipersembahkan kepada monster ekor 10 yang menjadi kebutuhan untuk membangkitkan kembali pohon suci.

Namun, meski pun perintah dari Isshiki sudah jelas untuk menangkapnya, Code memiliki rencana lain yaitu menghabisi nyawa Kawaki. Hal ini dikarenakan Code dendam kepada Kawaki sejak lama. Code cemburu terhadap Kawaki yang berhasil dipilih untuk menjadi wadah kebangkitannya. Akibatnya, dia justru merasa tidak berguna. Isshiki sendiri kemudian mengatakan bahwa Code merupakan “rencana cadangan” miliknya.

Katharsis on Twitter: "The conversation also gave us a little bit of information regarding the Otsutsuki's main goal. We knew that they always seeked fruits to evolve from Amado, but now weUntuk mewujudkan perintah dari Isshiki tersebut, dia kemudian meminta bantuan cyborg lainnya yitu Eida – dan adiknya Deimon. Code menceritakan semuanya terhadap Eida, yang mana Eida sendiri kemudian mengungkapkan hal yang tidak terduga. Eida mengatakan bahwa Kawaki adalah “pangerannya” yang artinya mungkin adalah Kawaki merupakan sosok yang dia cintai.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Masih belum diketahui apa alasan yang membuat Eida jatuh hati terhadap Kawaki, namun bisa jadi rasa cinta Eida kepada Kawaki adalah perasaan yang sebenarnya. Seperti dijelaskan di manganya, Eida memiliki sebuah kekuatan yang mengerikan di mana dia bisa membuat orang-orang jatuh cinta terhadapnya. Bahkan, Bug dan juga Kawaki pun terkena efek ini.

Pertanyaannya kemudian adalah apakah Kawaki akan benar-benar dibunuh oleh Code? Kemungkinan besar Kawaki memang diincar nyawanya oleh Code dan ada dua hal yang memotivasi Code untuk melakukan hal itu. Pertama, dendam Code terhadap Kawaki atas apa yang terjadi. Seperti dijelaskan di atas, Code kecewa dan marah terhadap Kawaki karena dia yang justru dipilih oleh Isshiki sebagai wadahnya.

Eida/#eida | JCR Comic ArtsDendam tersebut nyatanya masih ada, bahkan sampai saat ini. Belum lagi keinginan Isshiki yang ingin membuat Code menjadi sosok penggantinya. Code mungkin berpikir bahwa Boruto saja sudah cukup untuk menjadi tumbal bagi monster ekor 10. Kedua, rasa “cinta” Code terhadap Eida. Kembali, seperti dijelaskan di atas, bahwa Eida memiliki kemampuan misterius di mana dia bisa membuat orang jatuh cinta kepadanya dan rela melakukan apa pun demi Eida.

Bug sendiri mengatakan kepada Code, tanpa dia sadari, Eida sudah berhasil menggunakan kekuatannya kepada Code. Dengan fakta bahwa Eida menganggap Kawaki adalah pangerannya, logikanya tentu Eida tidak ingin sosok yang dia cintai terbunuh. Di sisi lain, Code sudah terpengaruh oleh kekuatan Eida, yang mana bukan tidak mungkin bahwa Code pun sudah jatuh cinta terhadap Eida dan rela menghabisi nyawa Kawaki demi Eida.

Selain mampu membuat orang jatuh cinta, Eida merupakan sosok yang misterius dan dia memiliki kemampuan lain yaitu dia mampu melihat ke masa lalu dan masa depan. Artinya Eida mampu melihat apa yang terjadi selanjutnya, dan mungkin dia bisa melihat apa sebenarnya tujuan dari Kawaki. Karena hal inilah ada kemungkinan bahwa Eida memanipulasi Code.

No Brain Only Anime — ⚠️ Boruto Manga Spoiler Warning ⚠️ Also another...Di chapter 61 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana Kawaki berhasil menghilangkan identitas chakra miliknya untuk bisa kabur dari pengawasan. Eida merasakan hawa keberadaan Kawaki, dan mengatakan bahwa Kawaki sedang menuju ke arah barat tanpa pengawasan. Bagaimana jika sebenarnya hal itu adalah jebakan dari Eida? Di chapter tersebut diperlihatkan bahwa Sasuke sepertinya sudah mencurigai tanda yang ada di salah satu sudut gerbang Konoha.

Mungkin Eida ingin menjebak Code untuk bertarung melawan Sasuke, dan kemudian dia bisa bertemu dengan pangerannya. Pertarungan tersebut tentunya akan membuat Naruto menyadari ada sesuatu yang terjadi, dan akhirnya dia pun membantu Sasuke menghadapi Code. Lalu, bagaimana dengan Eida dan Kawaki? Mungkin akan ada kesepakatan yang terjadi.

Boruto, Chapter 61 image 41Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya, salah satu kemungkinan mengapa Kawaki pergi dari Konoha adalah bertemu dengan Eida dan Code. Mereka mungkin tidak akan bertarung, namun mereka bisa saja membuat kesepakatan. Misalnya dalam kesepakatan tersebut Kawaki meminta Eida untuk tidak menyerang Konoha, dan dia akan melakukan apa pun sebagai gantinya.

Eida merupakan sosok yang sulit untuk dipahami apa maksud dan tujuannya. Mungkin sebenarnya dia memiliki agendanya sendiri terhadap Kawaki. Dan bekerja sama dengan Code dianggap menjadi jalan terbaik untuk bisa segera mewujudkan tujuannya. Tentunya akan sangat menarik jika muncul “konflik internal” diantara mereka bertiga, yang akan membuat cerita Boruto semakin kompleks.