Invisible Woman

Sebagai salah satu anggota utama Fantastic Four, Susan Storm alias Invisible Woman melakukan debutnya di komik Fantastic Four #1 pada tahun 1961. Sekilas dia tampak seperti anggota terlemah di Fantastic Four, tetapi pada kenyataannya dia bisa membuat perisai yang sangat kuat dan tidak bisa ditembus oleh anggota F4 lainnya. Kontrolnya atas energi memungkinkannya untuk bisa menghilang, dan juga menggunakannya untuk membangun perisai yang tidak terlihat dan hampir mustahil untuk ditembus. Perisai Invisible Woman hanya bisa ditembus jika dia sendiri merasa lemah, dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama karena staminanya telah dilatih selama bertahun-tahun.

Mr. Immortal

Craig Hollis alias Mr. Immortal melakukan debutnya di komik West Coast Avengers (Vol. 2) #46 pada tahun 1989. Dari semua list di sini, mungkin Mr. Immortal adalah karakter yang mempunyai kekuatan mentah paling lemah, tetapi untuk hal daya tahan tubuh Mr. Immortal adalah juaranya. Kekuatan utama Mr. Immortal sesuai dengan arti dari namanya sendiri, yaitu abadi. Walaupun dia bisa saja mati karena serangan yang mematikan dari musuhnya, tetapi pada akhirnya entah bagaimana dia akan hidup kembali. Konon karena dia ditakdirkan sebagai pengganti Galactus jika suatu hari nanti Galactus mati, sehingga alam semesta tidak mengizinkannya mati.

Sentry

Sentry mempunyai nama asli Robert Reynold, dia melakukan debutnya di komik pada Sentry #1 pada tahun 2000. Jika ada yang bertanya tentang siapa karakter Marvel terkuat, Sentry adalah karakter pertama yang ada di benak para penggemar Marvel. Pada dasarnya dia tidak memiliki batasan kekuatan seperti sebagian besar pahlawan super. Sentry bahkan bisa menghancurkan galaksi dengan mudah. Hal ini yang membuatnya menjadi pahlawan terkuat sekaligus ancaman yang paling berbahaya untuk alam semesta Marvel.

Vision

Vision melakukan debutnya di komik Avengers #57 pada tahun 1968. Dia adalah salah satu anggota Avengers yang kekuatannya sulit untuk dijelaskan. Dari segi daya tahan, tidak ada yang bisa menyaingi kekuatannya. Kemampuan Vision untuk mengontrol kepadatannya tubuhnya memungkinkan dia untuk menjadi sangat padat sehingga tidak ada serangan yang bisa melukainya. Selain itu, dia juga bisa berjalan menembus segala jenis serangan dengan membuat tubuhnya transparan atau bahkan meningkatkan kepadatan tubuhnya hingga tingkat yang tidak bisa dibayangkan musuh-musuhnya. Bisa disimpulkan, jika Vision menginginkannya, tidak ada satu orang pun yang bisa menyakitinya.

Wolverine

Melakukan debutnya di komik Incredible Hulk #180 pada tahun 1974, Wolverine adalah salah satu mutan paling kuat di Marvel. Hal itu karena dia memiliki tulang yang terbuat dari adamantium dan healing factor yang sangat cepat, sehingga memungkinkannya untuk bertahan dari serangan apa pun. Wolverine dapat bertahan hidup dari luka seperti apa pun, dari mulai sayatan sampai luka lebam yang merusak organ dalamnya. Belum lagi tulangnya yang terbuat dari adamantium sangat sulit untuk dipatahkan, karena adamantium adalah salah satu bahan terkuat di Bumi.

1
2
Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.